Curat Spesialis Pembobol Rumah di Kota Parepare Diringkus

oleh -

Beritasulsel.com – Tim Crime Hunter Resmob Polres Parepare akhirnya meringkus Yusril alias Bussi (19), DPO sekaligus Target Operasi Sikat Lipu 2019 kasus pencurian dan pemberatan (Curat).

Kanit Resmob Polres Parepare, Aiptu Faesal yang memimpin penangkapan mengatakan, bahwa pelaku adalah warga Jalan Reformasi Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare,

“Pelaku diringkus di Jalan Poros Bone – Maros, Senin dini hari (7/10) sekira pukul 03.30 wita, saat itu pelaku tengah tertidur di mobil truk yang ditumpangi menuju Bone”, ungkap Faesal sesaat lalu.

BACA JUGA :   Video: Diduga Kesetrum Listrik, Seorang Pria di Parepare Terkapar Diatap Rumah

Yusril diduga telah melakukan Curat di rumah korban berinisial NA warga Jalan Atletik Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, dengan cara mencungkil pintu belakang lalu masuk dan mengambil 4 unit HP berbagai merek.

“Korban ditaksir mengalami kerugian sekitar 10 juta rupiah,” sambungnya.

Setelah ditangkap dan diinterogasi, pelaku mengakui perbuatannya. Bukan hanya dirumah korban di Jalan Atletik, bahkan menurut pengakuan pelaku, kata Faesal, pelaku telah berulang kali mencuri di Kota Parepare.

BACA JUGA :   Lagi! Tim Crime Hunter Polres Parepare Berhasil Ringkus Pelaku Curanmor

“Lokasi aksinya di Kota Parepare antara lain, di Perumnas Wekke mengambil HP jenis Oppo A37, di Jalan Abu Bakar Lambogo mengambil 1 unit  TV, di Jalan Mattiro tasi mengambil 1 buah tabung gas. Pelaku juga mengaku sering mencuri helm,” imbuh Faesal.

“Saat ini pelaku bersama barang bukti satu unit HP telah diamankan di Mapolres Parepare, tiga unit HP lainnya diakui pelaku telah di jual di Facebook dan kini masih dalam pencarian,” pungkas Faesal. (RIS/BSS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *