Bupati Sinjai Buka Secara Resmi Porkab IV Tahun 2019

oleh -

Beritasulsel.com – Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhistha Asapa, SH. LLM membuka secara resmi Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) IV Sinjai yang berlangsung di Lapangan Stadion H. Andi Bintang. Senin (09/09) malam.

Ketua Panitia Porkab IV Sinjai Andi Jefrianto Asapa mengatakan bahwa kegiatan Porkab tersebut diikuti oleh 9 kecamatan dengan jumlah atlet sebanyak 1.536 orang dan jumlah official dan wasit sebanyak 341 orang.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sinjai, Suhardiman dalam sambutannya menyampaikan bahwa panitia pelaksana Porkab merasa senang dan bangga karena kegiatan pada malam hari tersebut berjalan lancar dan maksimal.

BACA JUGA :   Wabup Sinjai Lantik Pengurus Karang Taruna Desa Bulu Tellue

“Pada tahun ini jumlah kepesertaan cabang olahraga yang dipertandingkan mengalami peningkatan yang cukup signifikan dimana pada Porkab 2016 mempertandingkan 16 cabang olahraga sedangkan untuk tahun ini mempertandingkan 21 cabang olahraga. Hal ini merupakan bagian dari tugas kami untuk meningkatkan prestasi Kabupaten Sinjai di bidang keolahragaan”, ungkap Suhardiman.

“Tonggak prestasi juga merupakan keberhasilan bagi kami, maka dari itu kami akan terus bekerja keras untuk melahirkan atlet-atlet berprestasi yang nantinya akan mengikuti Porprov mewakili Kabupaten Sinjai”, paparnya.

Sementara itu Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, SH. LLM dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan Porkab menjadi peluang dan sekaligus tantangan bagi semua untuk berbenah, termasuk kesiapan dalam menyambut Pekan Olahraga Provinsi ( Porprov) 2022 khususnya dalam mencetak atlet berprestasi dan kesiapan venue yang menjadi bagian dari sarana dan prasarana pertandingan nantinya di Kabupaten Sinjai.

BACA JUGA :   Usai Buka Puasa Bersama, Bupati Sinjai Bersama Istri Santuni Para Santri

“Oleh karena itu saya mengajak kepada seluruh atlet dan seluruh masyarakat Kabupaten Sinjai untuk ikut mendukung pelaksanaan Porkab ini karena juga merupakan wujud dari visi misi Pemerintah Kabupaten Sinjai dalam bidang keolahragaan”, ungkap Andi Seto.

Lebih lanjut Andi Seto mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sinjai untuk memberikan doa dan dukungan kepada para atlet Perssin Sinjai yang sementara ini berlaga di Sidrap dalam pelaksanaan Liga III Indonesia semoga kejayaan Perssin Sinjai dimasa lalu bisa terulang kembali dan masuk pada divisi utama nantinya di Liga Indonesia.

BACA JUGA :   KPPPA gelar malam penganugerahan Kota Layak Anak

Acara tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai Drs. Akbar, M.Si, mantan Bupati Sinjai Andi Rudiyanto Asapa, SH.,LLM, perwakilan Kepala KONI Provinsi Sulawesi Selatan, Para Asisten, Para Staf Ahli, Para Forkopimda, Para OPD, Para Kabag, BUMN/BUMD, Para Camat serta seluruh peserta Porkab. (Sambar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *