Bupati Sinjai Buka Pelatihan Wirausaha Baru

oleh -

Beritasulsel.com – Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa membuka Pelatihan Wirausaha Baru Tenaga Kerja Mandiri dengan pola pendampingan paket 1 dan paket 2 tahun 2019 yang berlangsung di Aula Wisma Hawai. Selasa (10/09).

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Tenaga Kerja, H. Firdaus, S.Sos,.M.Si dalam laporannya menyampaikan bahwa pelatihan tersebut dilaksanakan dengan tujuan menciptakan dan memperluas lapangan kerja, memperluas dan mengembangkan kegiatan ekonomi lokal dan produktif dan berkelanjutan pada skala mikro kecil/menengah, serta membangun dan mengembangkan motivasi dan inovasi masyarakat agar mau mengelola potensi sumber daya lingkungan.

BACA JUGA :   Wakil Bupati Pimpin Safari Ramadhan di Kecamatan Sinjai Selatan

“Pelatihan ini akan berlangsung selama tiga hari yang bertempat di Wisma Hawai Sinjai yang diikuti oleh 40 peserta”, ungkap Firdaus.

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan tersebut merupakan rangkaian kegiatan penciptaan wirausaha baru yang dilaksanakan Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai sebagai upaya untuk meningkatkan keterampilan, kemampuan berusaha, dan peningkatan semangat dan jiwa kewirausahaan, serta menumbuhkan wirausaha baru dalam membangun tenaga kerja yang mandiri dan berdaya saing, untuk mewujudkan kemandirian dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sinjai.

BACA JUGA :   Pemkab Sinjai Gelar Apel Hari Kartini

“Kegiatan pelatihan kewirausahaan yang dilaksanakan saat ini dengan memberikan bantuan peralatan mesin jahit kepada perwakilan kelompok usaha menjahit dari 40 desa/kelurahan merupakan bagian dari program penciptaan lapangan kerja dan wirausaha baru sesuai dengan visi misi Bupati Sinjai tahun 2019-2023”, jelas Andi Seto.

Selain itu, Andi Seto juga berharap kepada seluruh peserta agar mengikuti dengan penuh kedisiplinan dan ketekunan. Bantuan peralatan usaha yang nantinya akan diberikan agar dipergunakan dengan baik dalam menjalankan dan mengembangkan usaha sesuai peruntukannya, karena merupakan kesempatan yang sangat berharga demi untuk meningkatkan kualitas dan produktivitas usaha.

BACA JUGA :   400 Mahasiswa KKN Unhas Diterima Bupati Sinjai

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa menyerahkan secara simbolis bantuan sarana usaha kepada peserta pelatihan.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Ketua DPRD Sinjai, para Forkopimda, para Kepala OPD, para Kepala Bagian, Instruktur dan Narasumber, para Pejabat eselon III,IV dan Staf di Lingkup Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Sinjai. (Sambar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *