Bupati Sinjai Beri Penghargaan Kepada Tokoh Olahraga

oleh -

Beritasulsel.com – Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhistha Asapa, SH. LLM membuka secara resmi pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) IV Sinjai yang berlangsung di Stadion H. Andi Bintang. Senin Malam (09/09).

Pelaksanaan Porkab tersebut berlangsung meriah dibandingkan pelaksanaan Porkab sebelumnya. Masyarakat Sinjai tumpah ruah menghadiri pelaksanaan event akbar empat tahunan tersebut.

Stadion H. Andi Bintang nampak sangat megah dengan hadirnya penerangan lampu yang terpasang di pinggir stadion, ditambah lagi dengan penampilan defile kontingen atlet dari sembilan kecamatan yang begitu antusias mengikuti pembukan Porkab tersebut.

Ketua Koni Sinjai, Suhardiman mengatakan bahwa tahun ini, jumlah kepesertaan cabang olahraga yang dipertandingkan mengalami peningkatan yang cukup signifikan dimana pada Porkab 2016 mempertandingkan 16 cabang olahraga sedangkan untuk tahun ini mempertandingkan 21 cabang olahraga.

BACA JUGA :   Bupati Sinjai Sambut Rombongan Mabes TNI dan VRI

“Hal ini merupakan bagian dari tugas kami untuk meningkatkan prestasi Kabupaten Sinjai di bidang keolahragaan”, kata Suhardiman.

Bupati sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, SH.,LLM dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan Porkab menjadi peluang dan sekaligus tantangan bagi semua untuk berbenah, termasuk kesiapan dalam menyambut Pekan Olahraga Provinsi ( Porprov) 2022 khususnya dalam mencetak atlet berprestasi dan kesiapan venue yang menjadi bagian dari sarana dan prasarana pertandingan nantinya di Kabupaten Sinjai.

“Oleh karena itu saya mengajak kepada seluruh atlet dan seluruh masyarakat Kabupaten Sinjai untuk ikut mendukung pelaksanaan Porkab ini karena juga merupakan wujud dari visi misi Pemerintah Kabupaten Sinjai dalam bidang keolahragaan.

BACA JUGA :   Pemkab Sinjai Gelar FGD Studi Kelayakan Pendirian Perumda

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Sinjai juga memberikan penghargaan kepada para tokoh olahraga yang telah berkontribusi dan mengembangkan keolahragaan di Kabupaten Sinjai.

Adapun tokoh olahraga yang mendapat penghargaan diantaranya :
1. Andi Rudiyanto Asapa, SH., LLM, kategori pembinaan olahraga, dengan membawa Perssin lolos kedevisi utama.
2. Dr. H. Arifuddin Usman, M. Kes, Kategori Akademisi, berkontribusi mengakomodir dan memperjuangkan putra-putri daerah Kabupaten Sinjai yang berprestasi dibidang olahraga untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.
3. Ruslan Abdul Gani, Kategori Pelatih, berkontribusi dengan memunculkan bibit atlet berprestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Sinjai di event olahraga tingkat Provinsi dan tingkat Nasional.
4. Risya, Kategori atlet berprestasi, berhasil mengharumkan nama Kabupaten Sinjai pada kejuaraan Pelajar ASEAN di Singapura tahun 1985 dari cabang olahraga atletik lempar lembing.
5. Syamsul Bahri, Kategori awak media pemerhati olahraga, wartawan Tribun Timur yang telah banyak berkontribusi dalam meliput berita olahraga dan pembinaan prestasi Kabupaten Sinjai.

BACA JUGA :   Sekda Sinjai Buka Kegiatan Monev Pengelolaan Barang Milik Daerah

Acara tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai Drs. Akbar, M.Si, mantan Bupati Sinjai Andi Rudiyanto Asapa, SH.,LLM, perwakilan Kepala KONI Provinsi Sulawesi Selatan, para Asisten, para Staf Ahli, para Forkopimda, para OPD, para Kabag, BUMN/BUMD, para Camat serta seluruh peserta Porkab. (Sambar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *