Berubah Drastis, SD 73 Kaseseng Terus Berbenah

oleh -

Beritasulsel.com – Sekolah Dasar (SD) Negeri 73 Kaseseng menjadi buah bibir di masyarakat. Pasalnya, sekolah yang berlokasi di Kaseseng, Kelurahan Tanete, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba tersebut mendadak dikenal melalui berbagai kegiatan yang dilakukan.

Semenjak ditangani oleh Kepala Sekolah yang baru yakni Erniaty Ardi, S.Pd, MM, sekolah tersebut berubah drastis.

Salah satu warga sekaligus orang tua murid yang enggan disebut namanya mengatakan bahwa semenjak ditangani oleh Erniaty Ardi, S.Pd, MM, sekolah tersebut seperti disulap menjadi sekolah yang sejuk dan indah.

“Padahal baru beberapa bulan saja di sini”, katanya.

Dari segi prestasi mungkin belum menonjol, namun dari penataan sekolah hingga kegiatan kegiatan yang dilakukan, menurut masyarakat sekitar sangat luar biasa.

BACA JUGA :   TP4D Tinjau Irigasi Bulukumba yang Longsor, ini Hasil Kesepakatan 4 Kades

Salah satu yang mengundang decak kagum yakni pembenahan ruang kelas hingga seluruh bangunan sekolah, dipercantik dengan melakukan pengecatan ulang dan penanaman tanaman tanaman hias dengan wadah dari bahan bahan bekas yang ramah lingkungan.

Kepala sekolah SD 73 Kaseseng, Erniaty Ardi, S.Pd, MM mengatakan bahwa penggunaan bahan bahan bekas, selain hemat juga untuk mengasah kreatifitas para siswa dan guru.

“Mereka bisa berkolaborasi membuat suatu produk yang hasilnya bisa dimanfaatkan untuk mempercantik lingkungan sekolah”, ungkap Mama Enni, sapaan akrab dari Erniaty Ardi. Kamis, 14/11/2019.

“Seperti misalnya baru baru ini kami membuat kostum dari kantong plastik. Seluruh murid dan guru menggunakan kostum tersebut dalam rangka berpartisipasi memeriahkan Hari Sumpah Pemuda, dan masih banyak lagi”, tuturnya.

BACA JUGA :   Warga Kecamatan Bontotiro Mengadu Ke DPRD Gegara Rastra, Begini Kata Camat

Erniaty menambahkan bahwa selain melakukan kegiatan didalam sekolah, jajarannya juga melakukan kegiatan luar sekolah seperti dengan berziarah ke Taman Makam Pahlawan. Hal tersebut di lakukannya sebagai wujud penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah berjuang memerdekakan tanah air sekaligus memberikan pelajaran kepada siswa bagaimana menghargai pahlawan.

“SD 73 Kaseseng memang pelan pelan berbenah, mulai dari pembenahan lingkungan sekolah, memperindah sudut sudut baca dalam rangka mensukseskan program literasi dan pastinya agar anak anak semakin bersemangat membaca. Begitu pula dengan program Sholat Dhuha berjamaah, program belajar di luar kelas, program pengenalan sistem teknologi dan masih banyak lagi”, ucap Erniaty.

BACA JUGA :   Safari Ramadhan, Wabup Bulukumba Resmikan Masjid Nur Alma Sani

“Koordinasi, dan Team Work yang kompak sangatlah penting demi kemajuan sekolah ini, dan pastinya dilakukan secara sistematis dan terarah. Kami bekerja dengan penuh kegembiraan, keakraban dan kekeluargaan. Insya Allah, sekolah ini akan semakin maju dari segala bidang”, ucap Ady Zulfikar Yunus salah satu tenaga pendidik di sekolah tersebut.

Berikut nama-nama guru SD 73 kaseseng :
Erniaty Ardi S.Pd, MM (Kepala sekolah)
Hj.Rohani,S.Pd
Sri Ninsi,S.Pd
Hj.A.Saddiah,S.Pd,Wardah,S.Pd
Nigrawati,S.Pd
Musfida,S.Pd
Sumarti,S.PdI
Ady Zulfikar,S.Pd
(RIS/BSS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *