Baru Bebas Dari Penjara, Pria ini Ditangkap Lagi Mencuri Motor di Kantor Polisi

oleh -

Jatim – Baru saja menghirup udara bebas setelah bertahun tahun mendekam di balik jeruji besi kasus pencurian sepeda motor (Curanmor) dan Pil koplo, Didik akhirnya tertangkap lagi.

Kali ini Didik tertangkap mencuri sepeda motor di halaman kantor kepolisian sektor Besuk, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Jumat (19/10/2018), sekitar pukul 04.00 WIB.

Kapolsek Besuk Kapolsek Besuk AKP Sunaryo kepada wartawan mengatakan, Didik mencuri sepeda motor Honda Scoopy bernomor polisi N-2990-PF. Motor tersebut kata Sunaryo, adalah milik Riski Ramadani (15), seorang pelajar yang magang di Mapolsek Besuk.

BACA JUGA :   Diduga Nyambi Jadi Curanmor, Seorang Montir di Barru Diringkus Polisi

Didik memanfaatkan situasi yang hening saat petugas piket jaga melaksanakan shalat subuh. Didik masuk ke halaman Mapolsek dan langsung membawa kabur sepeda motor yang terparkir dengan cara didorong.

Setelah shalat, petugas piket yang melihat sepeda motor hilang ditempatnya, langsung mengejar pelaku dan berhasil menemukan pelaku sekitar dua kilo meter dari Mapolsek.

BACA JUGA :   Kapok! 3 Peluru Bersarang Dibetis Pemuda ini Usai Curi 5 Unit Motor

“Saat itu pelaku singgah dan mempreteli sepeda motor hasil curiannya. Dia membuka spion dan nomor plat motor tersebut. Petugas yang langsung menghampirinya berhasil menangkap pelaku tanpa perlawanan” sebut Sunaryo.

Melihat hal itu, warga sekitar lokasi penangkapan langsung berdatangan dan menghadiahi pelaku dengan bogem mentah. Saat ini pelaku bersama barang bukti telah diamankan di Mapolsek Besuk guna proses pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut.

BACA JUGA :   Begal Sadis yang Patahkan Kaki Korban di Mannuruki Makassar, Diringkus

“Kami akan kembangkan kasus ini karena tersangka ini merupakan resedivis yang yang sudah dipenjara tiga tahun atas kasus kepemilikan koplo dan curanmor di Pajarakan. Dia baru dua bulan keluar penjara tapi sudah bikin ulah lagi,” tegas Sunaryo.