Antisipasi Covid-19, Kadis Pendidikan Barru Bakal Luncurkan Program Smart Education

oleh -

Beritasulsel.com – Memasuki new normal sejak wabah pandemi Covid-19, pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Barru juga terus melakukan terobosan Pendidikan dalam hal proses belajar mengajar di sekolah.

“Sejak masa covid ini kami disini juga tetap lakukan evaluasi terkait proses belajar mengajar di sekolah,termasuk para guru kita di sekolah,” kata Andi Adnan Azis SSTP MSI selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barru ditemui (27/6) di kantornya.

BACA JUGA :   Gunakan Masker Wajahnya Sendiri, Wagub Sulsel Jadi Pusat Perhatian

“Harus kita akui bahwa dalam proses belajar mengajar masih perlu pembenahan khususnya dalam penerapan teknologi daring di sekolah,” ungkapnya.

“Untuk saat ini kami sementara menyiapkan program smart education di masa Covid-19,  sehingga anak didik kita tidak ketinggalan dalam proses belajar dalam penggunaan IT begitupun dengan bapak dan ibu guru di sekolah,” jelasnya.

BACA JUGA :   Suardi Saleh, Pimpin Kwarcab Barru di Apel Besar Pramuka se-Sulsel

“Sebab tidak menutup kemungkinan dalam masa new normal ini, proses belajar mengajar nantinya masih tetap dirumah,” terangnya.

“Dalam program smart pendidikan nantinya menerapkan protokol covid kesehatan di sekolah,” beber Adnan.

“Nantinya jika masuk ke sekolah, pihak sekolah sudah siapkan handsanitizer, semua siswa wajib pakai masker dan menjaga jarak,” kata Adnan yang juga mantan Kepala Dinas Perhubungan ini.

BACA JUGA :   Wagub Sulsel Buka Webinar AMKI

“Tidak kalah pentingnya disiapkan wifi dan perangkatnya di sekolah. Adapun alokasi anggarannya nanti bisa dari dana BOS maupun alokasi dana sekolah lainnya,” kunci Adnan. (RIL)