Angin Kencang, 3 Rumah di Pulau IX Sinjai Rusak Kapolsek Pimpin Kerja Bhakti

oleh -

Beritasulsel.com – Bencana Angin Kencang yang terjadi pada hari Sabtu 9 Februari 2019 kemarin, mengakibatkan 3 unit rumah milik warga di Pulau IX Kabupaten Sinjai, rusak.

Kapolsek Pulau IX Ipda Sasmito, langsung berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Sinjai, Dinsos dan Kepala Dusun Kambuno Selatan dan Barat serta Babinsa Pulau IX untuk bersama-sama melakukan kerja Bhakti membantu memperbaiki ketiga rumah korban.

BACA JUGA :   Penjual Ikan Penuhi Area Parkir Pasar Sentral, Camat Sinjai Utara: ini Tidak Bisa Dibiarkan

“Dari 3 unit rumah yang rusak, 2 rumah saat ini sudah bisa ditempati sedang yang satu lagi belum bisa diperbaiki karena memerlukan tukang kayu secara khusus” ujar Kapolsek yang memimpin kerja bhakti, Minggu (10/2).

Rumah yang belum rampung, kata Kapolsek, adalah milik warga setempat yang ternyata cacat tidak bisa melihat. “Korban kondisinya sangat memprihatinkan selain tidak melihat (buta) juga hidup sebatang kara ditinggalkan anak dan istrinya,” ungkap Sasmitha.

BACA JUGA :   Meski Sudah 7 Positif Corona, Pemkab Sinjai Belum Berlakukan PSBB

“Untuk sementara rumah korban belum bisa tempati karena butuh tukang kayu yang khusus tapi alhamdulillah kami sudah berkoordinasi dengan tukang kayunya dan insha Allah dalam waktu dekat bisa dihuni,” katanya.

Terkait dengan biayanya, Kapolsek mengaku menanggung semua biaya tukang tersebut. Hal itu mendapat apresiasi dari warga dan Kepala Dusun setempat. (Sambar/BSS)