https://henrygrimes.com https://monkproject.org https://alcc-research.com

Zainal A. Hasnur F-PKB : 300 KK Butuh Bantuan Meteran Air dan PJU.

- Redaksi

Jumat, 28 Juni 2024 - 18:01

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Anggota DPRD Zainal A. Hasnur (ZAH) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sekaligus Anggota Komisi III DPRD Kab. Sinjai menggelar Reses Masa Sidang II Tahun 2024, di (Depan Pasar Gantarang) Dusun Barue Desa Gantarang , Kecamatan Sinjai Tengah, Rabu Malam (26/06/2024).

Reses tersebut dihadiri Kepala Desa Gantarang, Kepala Dusun, Kepala RT, para tokoh masyarakat, tokoh pemuda, Tokoh Wanita dan juga antusias Masyarakat Desa Tetangga yang turut hadir yakni Masyarakat dari Desa Kompang, Desa Pattongko, Desa Kanrung,Boto Lempangan.

Masa Reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat. Reses merupakan kewajiban bagi Anggota DPRD dalam menjaring informasi untuk kemudian disampaikan ke Pemerintah Daerah.

Zainal menjelaskan ada beberapa keluhan yang disampaikan kepada dirinya. Salah satunya Sumber Titik Air Bersih yang ada di Wilayah Desa Gantarang Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai sudah mencapai +-20 titik air bersih. Kepala Desa Gantarang mewakili Warga Didesanya meminta supaya Pemerintah bisa memenuhi kebutuhan Bantuan Meteran Air karena sebelumnya sudah mendapatkan bantuan Meteran Gratis sekitar -+100 KK dari jumlah 500 Kepala Keluarga, dan pada Tahun 2023 kemarin sudah memasukkan proposal permohonan Bantuan Meteran pada Dinas PUPR namun di tahun 2024 sepertinya tidak ada. Jelasnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Keluhan ini akan saya sampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Khususnya Dinas PUPR dan PDAM agar supaya warga yang kesulitan bisa mendapatkan air bersih.” terang Zainal.

“Harapan Masyarakat juga menjadi Harapan kita bersama. Jangam sampai persoalan Air Bersih dibiarkan dan berlarut tanpa ada penanganan. Masalah ini harus mendapat perhatian serius dari pihak yang berwenang.” Jelas Anggota DPRD Kabupaten Sinjai dari Partai PKB.

Lanjut persoalan Insfrastruktur Jalan, di Desa Gantarang, kata ZAH, Wilayah ini tidak memiliki Ruas Jalan Kabupaten melainkan Desa Gantarang terdapat Ruas Jalan Provinsi yakni Ruas Jalan Tondong – Malino. Oleh karna itu masyarakat berharap ini juga menjadi proritas untuk pemerintah Provinsi.

Selain itu juga masih banyak wilayah yang gelap dan butuh penerangan PJU (Penerangan Jalan Umum) khusunya di Dusun Bonto Laisa. Keadaan yang gelap cukup mengkhawatirkan, menyebabkan rawan kecelakaan dan hal-hal yang tidak dinginkan. Adapun aspirasi lainnya kaitannya dengan Jalan Tani, Kelompok Tani Budidaya Air Tawar

Zainal A. Hasnur memaparkan, aspirasi yang berhasil dihimpun melalui reses nantinya akan diperjuangkan melalui lembaganya.

“Saya juga berharap apa yang menjadi usulan masyarakat nantinya juga dapat disampaikan dalam musrembang tingkat desa, Kecamatan, dan kabupaten,” paparnya.

Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kab. Sinjai sekaligus Sekretaris DPC PKB ini menyampaikan, bahwa apa yang menjadi kebutuhan masyarakat akan selalu di perjuangkan dan akan meminta kepada Pemerintah Daerah untuk diprioritaskan.
“Intinya, kami selalu siap untuk memperjuangkan mengawal aspirasi ini,” ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat khususnya Desa Gantarang Karena berkat doa dan perjuangan sehingga masih diberikan Kepercayaan untuk kembali menjadi wakil di DPRD periode 2024-2029 yang dan juga terima kasih kepada masyarakat yang telah menyampaikan aspirasinya. Oleh karena itu, Zainal mengaku akan selalu berjuang demi kesejahteraan masyarakat Sinjai khusunya Daerah Pemilihannya yakni Dapil Sinjai 4 meliputi Kecamatan Sinjai Tengah dan Sinjai Barat.

Berita Terkait

Ketua DPRD Sinjai Hadiri Pencanangan KSB Tahun 2024.
Ketua DPRD Sinjai Hadiri Rapat Laporan Pendahuluan Penyusunan Master Plan Drainase Kawasan Perkotaan.
Ketua DPRD Sinjai Sambut Kunker Presiden Jokowi di RSUD.
Wakil Ketua I DPRD Sinjai Hadiri Paparan Persiapan Pelaksanaan TMMD Ke-121 Tahun 2024.
Wakil Ketua I DPRD Sinjai Hadiri Rakor Bersama Deputi Bidang Protokol Sekretariat Kepresidenan Bahas Kunjungan Presiden RI di Kabupaten Sinjai.
DPRD Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Hasil Reses Masa Sidang II Tahun 2024.
Wakil Ketua I DPRD Sinjai Hadiri Survei Tim Akreditasi untuk Meningkatkan Layanan di RSUD Pratama.
Fachriandi Matoa Temui Konstituen di Dapil IV, Desa Saohiring Kecamatan Sinjai Tengah.

Berita Terkait

Sabtu, 6 Juli 2024 - 19:32

Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali Hadiri Reuni Akbar Alumni SMAN 467 Sidrap

Jumat, 5 Juli 2024 - 17:31

Akbar Ali Tinjau Progres Pembangunan Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, Progres Capai 12%

Jumat, 5 Juli 2024 - 14:49

Buka Kejuaraan Pencak Silat Parepare Championship 2, Akbar Ali Harap Lahir Atlet Potensial

Jumat, 5 Juli 2024 - 10:53

Jalin Sinergitas dan Silaturrahim dengan Masyarakat Parepare, Akbar Ali Hadirkan Pemerintah Menyapa

Kamis, 4 Juli 2024 - 19:25

Pemkot Parepare Terima Mahasiswa KKN Unhas, Akbar Ali Pesan Beri Kontribusi dan Ide Cemerlang bagi Daerah

Kamis, 4 Juli 2024 - 19:10

Pemkot Parepare Apresiasi Pertemuan Tahunan Persekutuan Perempuan gereja Toraja Mamasa Tingkat Sinode

Kamis, 4 Juli 2024 - 18:32

Pj Akbar Ali Tegaskan Ada Sanksi Berat bagi ASN Parepare yang Terlibat Judi Online

Kamis, 4 Juli 2024 - 18:24

Pemkot Parepare Monitoring Ketersediaan Bahan Pokok di Pasar Lakessi

Berita Terbaru

DPRD Sinjai

Ketua DPRD Sinjai Hadiri Pencanangan KSB Tahun 2024.

Sabtu, 6 Jul 2024 - 22:04