Wisata dan Budaya Parepare Jadi Nominasi Anugerah Pesona Indonesia

oleh -

Beritasulsel.com – Pemerintah Kota Parepare harus berbangga. Daerah bertaglin Kota Peduli itu kembali menunjukkan eksistensinya di tingkat nasional, kali ini dalam bidang pariwisata dan budaya.

Penyelenggaraan Anugerah Pesona Indonesia (API) Tahun 2020 menjadi bukti kota Parepare diperhitungkan dalam hal kearifan budaya serta pariwisatanya. Budaya Parepare dan Pariwisata masuk nominasi dalam gelaran tahunan tersebut.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata, Amarun Agung Hamka mengungkapkan, Parepare masuk nominasi dalam kategori wisata air, dan budaya lokal.

BACA JUGA :   KPU Selayar Gelar Rakor Recruitment PPK Jelang Pilbup 2020

“Susur Sungai Salo Karajae, masuk nominasi wisata air. Sementara untuk kategori budaya kita ada Mappadendang. Mappadendang itu adalah budaya masyarakat bugis setiap musim panen, itu bentuk rasa syukur masyarakat atas hasil panen padinya. Sudah menjadi tradisi dan dilestarikan sampai sekarang,” terang Hamka.

Hamka menjelaskan, keikutsertaan kota Parepare di anugerah pesona Indonesia tahun ini merupakan sebuah kebanggaan.

BACA JUGA :   Hari ke 22 Ramadhan, Wagub Sulsel Bagi Sembako ke Guru Honorer di Makassar

Namun ia masih harus mempersiapkan segala pendukung untuk mengikuti tahapan berikutnya di dalam penyelenggaraan itu.

“Kita masuk nominasi. Selanjutnya kita akan persiapkan semua pendukung untuk lolos ke tahapan berikutnya,” ungkap Hamka.

Hamka berharap, keikutsertaannya sebagai nominasi dalam ajang itu mampu memberikan hasil terbaik yang membuat bangga masyarakat Parepare.

Bangkitnya sektor kepariwisataan di Parepare merupakan pengejawantahan dari visi misi Walikota Parepare DR. HM. Taufan Pawe, SH. MH dalam membangun Kota Parepare dimana salah satu pilarnya adalah sektor kepariwisataan.

BACA JUGA :   Pohon Tumbang di Lasiming Parepare, Kabel Indihome Berserakan

Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe beberapa waktu yang lalu menyampaikan perlunya melestarikan sebuah budaya dan menjaga objek wisata.

“Mari bersama kita jaga dan lestarikan budaya kita,” ungkap Taufan Pawe usai pagelaran festival Salo Karajae beberapa waktu lalu. (RIS/BSS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *