Wakil Ketua DPRD Sinjai Hadiri Pembukaan STQ

oleh -

Beritasulsel.com — Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Sinjai, Jamaluddin Asnawi mengahdiri acara pembukaan Seleksi Tilawati Qur’an (STQ) Ke IV Tingkat Kabupaten, di Mesjid Agung Nujumul Ittihat Cakkempong Sinjai, Jalan Persatuan Raya, jumat (15/2/2019) malam.

Kegiatan keagamaan yang mempertandingkan empat jenis lomba ini rencananya akan berlangsung hingga 19 Februari mendatang.

Selain wakil Ketua DPRD Sinjai, Acara pembukaan ini juga turut dihadiri Dandim 1424 Sinjai, Letkol Inf. Oo Sahrojat, Wakapolres Sinjai, Pimpinan Cabang BRI Sinjai, Kepala Kementerian Agama Sinjai dan Plt. Camat Sinjai Utara, Andi Jefriyanto Asapa selaku tuan rumah pelaksanaan STQ tahun ini

BACA JUGA :   Ketua DPRD Sinjai Terima Audiens Sejumlah Pengurus IPM Sinjai

Kepala Bagian Administrasi Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Setdakab Sinjai, Andi Asdar Paddu mengungkapkan empat cabang yang diperlobakan itu tilawah, Hifdzil Quran, Tafsir Al Quran dan Hafalan Hadist.

“Jadi untuk tilawah anak-anak dan tilawah dewasa putra dan putri, Hifdzil Quran gol 1, 5, 10, 20 dan 30 juz putra dan putri, Tafsir Al quran gol bahasa arab putra dan putri dan Hafalan hadist gol 100 hadist dengan sanad dan 500 hadist tanpa sanad,” Jelasnya.

BACA JUGA :   Kapolres Sinjai Pimpin Peletakan Batu Pertama Pembangunan Klinik Pratama Sanika Satyawada Polres Sinjai

STQ yang mengangkat Tema “Mewujudkan Generasi Qurani Menuju Masyarakat Sinjai yang Ungggul dan Religius”, ini diikuti peserta dari sembilan kecamatan.

Sementara itu Bupati yang diawakili Sekkab Sinjai dalam sambutannya menyampaikan bahwa STQ kali ini yang memperlombakan Haidst Nabi merupakan agenda kompetisi tahunan.

Selain bertujuan untuk menyemarakkan syiar islam, juga memberikan motivasi kepada anak-anak dan remaja, agar selalu mencintai Al’quran dan hadizt nabi sebagai tuntunan dan pedoman hidup setiap muslim.

BACA JUGA :   Ketua DPRD Sinjai Hadiri Upacara Peringatan Hari Santri Tahun 2019

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Sinjai, saya menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada semua pihak atas peran dan partisipasinya dalam penyelenggaraan STQ ini, semoga kegiatan dapat terlaksana dengan baik,” Harapnya.

Kemudian kepada dewan hakim agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. dan tetap objektif sesuai sumpah jabatan dan pedoman perhakiman STQ. Begitupun para peserta raihlah prestasi terbaik.