Wakil Bupati Sinjai Hadiri Launching Gerakan Indonesia Sehat

oleh -

Beritasulsel.com — Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong, Sp, M.Sp, hadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan launching Gerakan Indonesia Bersih, di Auditorium Gedung Manggala Wanabakti Jln. Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Kamis (21/02/19)

Rakernas ini di buka secara resmi oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritinan Luhut Binsar Pandjaitan dan dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puang Maharani, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri PUPR Basuki, Menteri Kesehatan, Menteri Keuangan, Wakil Menteri ESDM Archandra, Gubernur dan Bupati/Walikota se-Indonesia.

BACA JUGA :   Sarbini, Tenaga Honorer di Sinjai Sukses Usaha Warkop

Menteri Koordinator Bidang Kemaritinan Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan dalam sambutanya mengharapkan agar gerakan ini menjadi gerakan yang masif dan meminta semua pihak terkait agar bekerja keras.

Hal tersebut dikarenakan sampah dapat berdampak pada banyak hal seperti kesehatan, lingkungan, pariwisata dan masa depan anak anak.

“Permasalahan sampah penting untuk diatasi sebab sampah berdampak pada kesehatan lingkungan, pariwisata dan masa depan anak anak” kata luhut.

BACA JUGA :   TIDAR PEDULI Bersama Anggota DPRD Gerindra Salurkan Sembako ke Masyarakat

Sementara itu, wakil bupati Sinjai mengatakan bahwa Rakernas gerakan indonesia bersih ini dapat dijadikan motifasi agar diterapkan di daerah masing masing,

“Tentang bagaimana mengurangi sampah terhusus sampah plastik supaya bisa diminimalisir. Dan mengajak sekaligus membudayakan masyarakat Sinjai supaya mengurangi sampah plastik dan mengajak gerakan gerakan masyarakat hidup sehat” ujar Hj. Andi Kartini.

BACA JUGA :   MUI Sinjai Keluarkan Surat Edaran Terkait Pandemi Covid-19, Ini Seruannya

Ia juga berharap agar kedepan Sinjai sudah nol BABS, jadi tidak buang air disembarang tempat dan kalau air bersih sudah berjalan dan sanitasi bagus,

“banyak hal yang bisa kita capai. Masyarakatnya sehat, masyarakatnya bersih, ini kita gaungkang terus sampai ke tingkat daerah dan insyaalllah kita terus gerakkan gerakan hidup bersih supaya Sinjai lebih sehat dan bersih serta IPM kita akan bagus kedepanya” tutupnya.