Wakil Bupati Sinjai Ajak Perempuan Millenial Warnai Panggung Politik

oleh -

Beritasulsel.com — Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong membuka acara dialog terbuka panggung demokrasi bertema “Perempuan Bicara Politik” bertempat di Kafe Orange, Hotel Sinjai, Sabtu, 16 Maret 2019.

Dalam sambutannya, Andi Kartini memberikan apresiasi penuh terhadap antusiasme perempuan-perempuan yang ikut serta dalam menyemarakkan panggung politik.

Sebagai mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sinjai selama dua Periode, beliau memotivasi para figur-figur perempuan agar memanfaatkan ilmu dan kualitas yang dimiliki untuk mengabdi ikhlas kepada masyarakat.

BACA JUGA :   Tuntaskan Pembangunan Islamic Centre Bupati Sinjai Kucurkan 6 Miliar

Ia juga berpesan kepada para Caleg perempuan untuk tidak alergi terhadap pers. Sebab kata dia, Insan pers adalah mitra legislatif.

“Melalui kemitraan dengan pers, kita mampu menjaring informasi dan mencari solusi dari suatu masalah dalam pelaksanaan tugas kedepannya.”

“Perempuan-perempuan millenial harus bangkit menunjukkan sisi kualitas untuk mengisi kursi-kursi parlemen dan mewarnai panggung politik.” tegasnya.

BACA JUGA :   BPN Sinjai Gelar Penyuluhan Pendaftaran Tanah Lintas Sektoral di Desa Palangka

Sementara itu, Ketua Umum Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Kab. Sinjai, Badiana S.Pd.I mengatakan bahwa kegiatan itu adalah untuk menunjukkan pada masyarakat tentang pentingnya peranan perempuan dalam dunia politik.

“Perempuan tidak perlu takut untuk berkiprah didunia politik. Karena politik tidak ‘sejahat’ mindset yang terbangun di masyarakat pada umumnya” ujar Badiana.

Acara yang diselenggarakan oleh Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Kab. Sinjai ini menghadirkan sejumlah Calon Anggota Legislatif selaku Narasumber dari berbagai Partai.

BACA JUGA :   DPRD Sinjai Gelar Reses, Jaring Aspirasi Masyarakat

Antara lain, Fitrawati (Caleg Golkar), Darmawati Syurkati (Caleg PBB), Riski Fabrianti (Caleg PKB), Musfira ( Caleg PDIP), Bulmawati ( Caleg GERINDRA), Nurbaya Toppo (Caleg PPP), dan lain lain.