Tinjau TMMD Tompobulu, Pangdam Ngopi Bareng Kades di Rumah Warga

oleh -

Beritasulsel.com — Kehadiran Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, S.I.P., M.Si beserta rombongan, di lokasi TMMD ke-104 Kodim 1422/Maros tepatnya di Desa Bontomanai dan Bontomatinggi Kecamatan Tompobulu Kabupaten Maros, Kamis (14/03),

Disambut hangat oleh warga setempat, hal ini terlihat dari antusias warga ikut menyambut kehadirannya, baik saat transit di kantor Kecamatan Tompobulu menerima paparan dari Dandim 1422/Maros Letkol Inf Farid Yudho Dwi Leksono, maupun saat meninjau lokasi perintisan jalan sepanjang 3.550 meter dengan menggunakan kendaraan offroad dari komunitas IOF.

BACA JUGA :   Sebelum Tinjau Lokasi TMMD di Soppeng, Pangdam Hasanuddin Ziarah ke TMP Salotungo

Tak hanya itu, saat dilokasi tepatnya di rumah salah satu warga Daeng Rani, Pangdam yang ditemani oleh dua Kepala Desa yakni Bontomanai Abdul Haris dan Bontomatinggi Khaerul dan beberapa warga, bercengkerama sambil minum kopi bareng yang disediakan tuan rumah, isteri Daeang Rani.

Kebersamaan dan keakraban ini, sangat terlihat seperti suasana kekeluargaan antara adik dan kakak. Meski sesekali terlihat tingkah laku yang kurang pede dari kedua Kepala Desa, yang merupakan putra asli Tompobulu Kabupaten Maros.

BACA JUGA :   Baksos Maknai HUT Dharma Pertiwi dan Persit Kartika Chandra Kirana Tahun 2019

Usai pertemuan singkat itu, Kepala Desa Bontomanai Abdul Haris menyampaikan rasa bangganya kepada Dandim Maros, dimana dirinya dapat bertemu langsung dan ngopi bareng dengan Bapak Pangdam XIV/Hasanuddin, meski waktunya sangat singkat dan ditempat yang kurang memadai.

Sementara itu, Kades Bontomatinggi Khaerul saat bercengkarama dengan Pangdam, meminta kepada Pangdam XIV/Hasanuddin agar program TMMD untuk Desanya kembali digelar pada tahun akan datang, mengingat warga sangat membutuhkan jalan sebagai akses utama dalam peningkatan perekonomian warga.

BACA JUGA :   Sertu Anumerta Yusdin Gugur, Pangdam: Kita Kehilangan Putra Terbaik Bangsa Dari Luwu

“Kami atas nama warga Bontomanai dan Bontomatinggi, menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya, kepada Bapak Pangdam Hasanuddin beserta jajarannya yang telah peduli dan membantu warga kami”, ucapnya Khaerul. (Sambar/BSS)