Timnas Indonesia Resmi Dilatih Simon McMenemy

oleh -

Beritasulsel.com – Timnas senior Indonesia kini resmi diasuh arsitek klub Bhayangkara FC, Simon McMenemy.

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) mengumumkan nama Simon McMenemy yang masih berstatus pelatih di Bhayangkara FC sebagai pelatih timnas senior Indonesia, Kamis (20/12) ini.

Selain Simon McMenemy, diungkapkan Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono, otoritas sepakbola di tanah air itu juga resmi menunjuk Indra Sjafri sebagai pelatih Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di SEA Games 2019 dan Bima Sakti sebagai pelatih Timnas U-16 Indonesia.

BACA JUGA :   Ini Hasil Barcelona vs Manchester United di Perempat Final Liga Champions

Bawa Bhayangkara FC Meroket Sejak Gabung Desember 2016

Simon McMenemy yang datang ke Bhayangkara FC sejak 23 Desember 2016, sebelumnya sukses membawa klub tersebut menjadi juara Liga 1 Indonesia di musim 2017. Pada musim 2018 ini, The Guardian juga berhasil mengakhiri musim di peringkat tiga besar.

Untuk level tim nasional, pelatih asal Skotlandia berusia 41 tahun ini juga pernah mengasuh Timnas Filipina pada 2010 lalu, tepatnya di ajang Piala AFF. Saat itu, Filipina berhasil melaju hingga semifinal, walau akhirnya disingkirkan Indonesia.

BACA JUGA :   Copa America 2019 Bergulir, Ini Jadwal Penyisihan Grup

Untuk level klub, selain sukses bersama Bhayangkara FC, McMenemy juga pernah mengasuh Mitra Kukar dan Pelita Bandung Raya, serta beberapa klub lain di Asia Tenggara, seperti klub Vietnam, Dong Tam Long An, serta klub Loyola Meralco Manila, Filipina.

Bahkan di klub Loyola, McMenemy hanya mengasuh selama lima bulan, karena setelah itu ia langsung dilamar Federasi Sepakbola Filipina yang memintanya mengasuh tim nasional setempat. [gilabola]

BACA JUGA :   Hasil Liga 1 2019: Persib Bandung vs Persipura Jayapura