Siapkan Mental dan Jiwa Korsa Yang Handal, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Sidorejo Gembleng Linmas

oleh -

Beritasulsel.com – Babinsa Koramil Penajam Kodim 0913/Penajam Paser Utara (PPU), Serda Djatmiko bersama-sama Bhabinkamtibmas Desa Sidorejo, Brigpol Andika B mensosialisasi dasar pelatihan, penguatan, peningkatan kapasitas serta keterampilan tenaga keamanan (Linmas dan FKPM) dan memberikan pelatihan PBB dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada sejumlah Linmas di wilayah binaan yaitu di Desa Sidorejo Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Provinsi Kalimantan Timur, Senin (02/12/2019).

BACA JUGA :   “Mulawarman Peduli “ Koramil  Babulu Bersihkan Areal Masjid

Serda Djatmiko mengatakan bahwa selain tugasnya membantu masyarakat binaan, Babinsa juga melatih anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) dalam rangka memberikan pembinaan keterampilan dan pembinaan fisik serta mental para anggota Linmas untuk mengasah kemampuan yang dimiliki.

“Kita selenggarakan pelatihan ini untuk mendidik dan melatih disiplin para anggota Linmas, mereka adalah mitra Babinsa, sehingga diharapkan kedepannya dapat diimplementasikan dalam kerja mereka di lingkungan masyarakat”, ungkap Babinsa.

BACA JUGA :   Babinsa Babulu, Bantu Warga Binaannya Memanen Padi

Pada kegiatan tersebut diikuti  dan dihadiri Kepala Desa Sidorejo Muhaji, Ketua BPD Desa Sidorejo Adi S, Kanit Binmas Aipda Imam, Anggota Linmas Desa Sidorejo dan Anggota FKPM Desa Sidorejo. (Samabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *