Satgas Pamtas Yonif Raider 600/Modang Berikan Sosialisasi Tentang HIV dan Aids 

oleh -

Beritasulsel.com – Satgas Yonif Raider 600/Modang yang bertugas di Kalimantan Utara (Kaltara) untuk menjaga keamanan negara dan melaksanakan kegiatan teritorial dengan masyarakat di wilayah perbatasan RI-Malaysia.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 600/Mdg, Letkol Inf Ronald Wahyudi, S.E.,M.Tr (Han).,dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Senin (2/12/2019).

Diungkapkan Dansatgas, dalam menjalankan tugasnya di wilayah perbatasan, Batalyon yang dipimpinnya ini memiliki 5 SSK (Satuan Setingkat Kompi) dan disebar di wilayah Nunukan yang merupakan wilayah yang berbatasan langsung dengan Malaysia.

BACA JUGA :   Bentuk Kepribadian Sejak Dini, TK Ratdhatul Athfal Kunjungi TNI di Perbatasan Negara

“Walau disebar di tempat yang berbeda, komunikasi antar personel pos tetap terjalin dengan baik, agar setiap tugas dapat dibagi habis,” ujar Ronald Wahyudi.

Seperti yang dilakukan SSK 3, dipimpin Kapten Inf Adhi Setiadi Nugroho yang membawahi 4 pos Pamtas yaitu Pos Tembalang, Pos Siagison, Pos Salang dan Pos Gabma Seliku.

“Keempat pos tetap menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik dalam setiap melaksanakan kegiatan”, tuturnya.

BACA JUGA :   Yonif Raider 600 Modang Bentuk Karakter Generasi Muda Lewat Gerakan Perkemahan

Dalam kegiatan tersebut dimaksudkan untuk memberikan penyuluhan dan pengertian guna menghindari sex bebas dan penyalahgunaan Narkoba.

Semoga dengan pelaksanaan kegiatan seminar tersebut dapat memberikan gambaran serta pandangan tentang dampak dari HIV dan AIDS.

Bertempat di aula Puskesmas Sanur Kecamatan Tulin Onsoi diadakan Seminar HIV-AIDS dengan tema “Jauhi Virusnya, Bukan Orangnya”, adapun narasumber yang datang dalam kegiatan tersebut Dr.Syaifuddin Noor (kepala Puskesmas Sanur), Niah Susanti Amd. (Sambar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *