Pimpin Upacara Haornas ke 36, ini Sambutan Bupati Sinjai

oleh -

Beritasulsel.com – Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa menjadi Inspektur Upacara dalam rangka Hari olahraga Nasional (Haornas) ke 36 tahun 2019, Senin (9/9/19) di Halaman Eks Kantor Bupati Sinjai.

Dalam amanatnya yang membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Bupati Sinjai mengatakan bahwa Olahraga harus menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup. Permasalahan terbesar saat ini yakni derajat kebugaran masyarakat Indonesia yang masih rendah. Maka dengan Gerakan Ayo Olahraga diharapkan akan menjawab permasalahan tersebut.

BACA JUGA :   Wabup Sinjai Lantik Pengurus Karang Taruna Desa Bulu Tellue

“Dengan kesegaran jasmani yang bagus, dengan kesehatan yang bagus, terutama adik-adik pelajar kita, maka memudahkan lahirnya bibit-bibit yang berpotensi menuju pentas nasional dan dunia di masa selanjutnya,” katanya.

Hal ini sejalan dengan pesan Bapak Presiden dalam salah satu janji kampanye yang di keluarkan oleh Kantor Staf Kepresidenan yaitu ”Perlu pengintegrasian olahraga dengan sistem pendidikan nasional serta perlu menumbuhkan minat masyarakat Indonesia dalam bidang olahraga, sehingga dapat tumbuh menjadi bagian dari budaya dan kepribadian bangsa”.

BACA JUGA :   Tim Validasi WBTB dari Kementerian Tiba di Sinjai

“Terima kasih kepada semua insan olahraga dan masyarakat yang selama ini telah bersama-sama kami dalam upaya-upaya memajukan olahraga di Indonesia, baik untuk olahraga prestasi, olahraga pendidikan, maupun olahraga rekreasi,” kata Ucap Bupati dalam sambutan seragam Menpora RI.

Tema besar HAORNAS Tahun 2019 ini adalah “Ayo Olahraga, Di mana saja, Kapan saja”. Tema ini mengandung makna yang bisa dilakukan dimana dan kapan saja, menjadi penting agar masyarakat tidak dapat melakukan olahraga yang dapat dilakukan di fasilitas olahraga yang tersedia.

BACA JUGA :   Tunaikan Janji, 1.118 Tenaga Sukarela Kesehatan di Sinjai Dapat Insentif Dari Bupati

Upacara ini dihadiri oleh Unsur Forkopimda, Ketua dan para Wakil Ketua DPRD Sinjai,  Sekda Sinjai, para Asisten, Staf Ahli Bupati dan para pimpinan OPD serta diikuti oleh peserta dari PNS dan Pelajar yang memakai pakaian olahraga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *