Permudah Investasi, Plt. Bupati Barru Teken MOU bersama Gubernur Sulsel

oleh -

Makassar, Sulsel – Geliat investasi di Sulsel terus di manajerial dengan baik oleh Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah bersama semua pimpinan wilayah termasuk Plt. Bupati Barru Nasruddin Abdul Muttalib. Pemda Barru pun turut bersama di acara Pemprov Sulsel terkait Rapat Koordinasi yang bertema “Mewujudkan Sulawesi Selatan Yang Ramah Investor Dan Bersih Melayani” di Makassar Pagi tadi, Rabu (14/0/2020).

Rakor ini bertujuan untuk memfokuskan persamaan persepsi mengenai investasi dan menjaga sinergi Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah, serta mendorong investasi nasional bekerja sama dengan UMKM dalam mendorong Investasi dalam negeri.

BACA JUGA :   Prihatin Kondisinya, Wagub Sulsel Bawa Abdullah ke RS Wahidin

Plt. Bupati Nasruddin AM yang hadir bersama Kepala Dinas Penanaman Modal, PTSP dan Tenaga Kerja Syamsir, turut mendukung upaya untuk meningkatkan sinergitas antar kepala daerah Se-Sulsel ini dalam hal kemudahan investasi.

Beliau, menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) mengenai Percepatan Peningkatan Investasi dihadapan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi ( MENPAN-RB) RI, Tjahyo Kumolo, beserta Deputi Kemenpan RB serta bersama para Bupati/Walikota se-Sulawesi Selatan.

“Alhamdulillah, Pemprov Sulsel tanggap dan terus mendorong sinergitas antar wilayah untuk saling mendukung memudahkan investasi, apalagi kita di Barru sedang berupaya untuk membesarkan kawasan ekonomi dan hal itu juga terkait dengan kesepahaman antar Kabupaten Kota yang akan lebih mudah jika dikoordinasikan oleh Pemprov” sebut Nasruddin berharap agar terbangunnya kawasan ekonomi di Barru mendapat perhatian dan dukungan dari wilayah sekitar utamanya Pemerintah Pusat dan Pemprov Sulsel.

BACA JUGA :   Wagub Sulsel Buka Webinar AMKI

Ruang lingkup Kesepakatan Bersama ini meliputi kegiatan konsultasi dan koordinasi mengenai percepatan dan Kemudahan Investasi, sinkronisasi regulasi terkait Investasi, penelitian dan pengembangan bidang penanaman modal serta Pertukaran/pemberian data informasi Investasi.

“Maksud Kesepakatan Bersama ini adalah untuk memperkuat koordinasi dan sinergitas, meningkatkan fungsi dan peran dalam percepatan dan kemudahan investasi, ini persis seperti yang kita harapkan dan telah upayakan selama ini” sebut mantan Kadis PU di dua Kabupaten, Luwu Utara dan Barru.

BACA JUGA :   2 Warga Sinjai Diringkus Diduga Pengedar dan Bandar Sabu-sabu, ini BB-nya

Dalam melaksanakan kesepakatan bersama ini, Pemda Barru menunjuk organisasi perangkat daerah terkait bidang penanaman modal sesuai dengan tugas dan fungsinya untuk nantinya menyusun Perjanjian Kerjasama yang lebih teknis dan detail sesua kondisi dan kebutuhan Daerah. (Hum/Rill)