Penjual Ikan Penuhi Area Parkir Pasar Sentral, Camat Sinjai Utara: ini Tidak Bisa Dibiarkan

oleh -

Beritasulsel.com – Area parkir kompleks Pasar Sentral Sinjai kembali ditempati para pedagang Ikan. Padahal sebelumnya, Pemda setempat baru saja membersihkan sekitar area itu dari para pedagang ikan dan merelokasi para pedagang tersebut ketempat yang sudah disediakan.

Dari pantauan media ini terlihat lagi para pedagang Ikan menggelar daganganya untuk berjualan, sehingga membuat akses pada jalur tersebut mengalami macet, para sopir mengeluh.

BACA JUGA :   Babinsa Desa Puncak bersama Warga Berburu Babi Hutan

“Keberadaan mereka sangat mengganggu karna ketika kendaraan kami mau lewat terkadang pembeli ikan menghalangi jalan kami sehingga terjadilah macet,” kata Sumardi salah seorang sopir yang ditemui media ini, Selasa (5/2).

Kepala kantor Kesbangpol, A. Jefrianto Asafa yang juga selaku PLT Camat Sinjai Utara saat dikonfirmasi juga menyesalkan kejadian itu.

“Situasi ini tidak dapat dibiarkan, kami selaku camat akan berkoordinasi dengan OPD terkait untuk segera melakukan penertiban dan penataan, hal ini tentu akan membuat arus transportasi jadi semrawut dan akan memberi kesan jorok dan tidak teratur” kesalnya.

BACA JUGA :   Apel Pagi, Rutinitas Satgas TMMD Kodim 1424/Sinjai Sebelum Beraktivitas

Ditempat terpisah Presidium Sinjai Geram, Awaludin Adil, mengatakan tak sepantasnya hal ini terjadi, karena kata dia, untuk penjual ikan sudah ada tempat khusus yang telah disediakan. Untuk itu, ia meminta kepada OPD terkait agar terjun langsung menertibkan.

“Kan sudah disediakan tempat khusus kenapa ada disini lagi, apalagi Kabupaten Sinjai baru baru ini mendapatkan Piala ADIPURA. Jadi OPD terkait Harus terjun langsung menertibkan para pedagang tersebut” ujarnya.

BACA JUGA :   Tangkal Radikalisme, Kodim 1424/Sinjai Gelar Diskusi Kebangsaan Binter Terpadu 2019

Ia juga mendesak bupati agar mengevaluasi OPD terkait karena dianggap lalai dan lamban melaksanakan tugas dan fungsinya. (Sambar/BSS)