Pemkab Sinjai Gelar MoU Dengan Institut Pertanian Bogor

oleh -

Beritasulsel.com – Bertempat di ruang sidang senat gedung Andi Hakim Nasution, Institut Pertanian Bogor (IPB) Dramaga Bogor, digelar Penandatanganan Kesepakatan Bersama (MoU) antara IPB dan Pemerintah Kabupaten Sinjai, Kamis (17/1/2019).

MoU tersebut tentang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat yang dihadiri langsung oleh Rektor IPB yakni Dr. Arief Satria, SP, M.Si dengan Pemerintah Kabupaten Sinjai dalam hal ini Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, SH. LLM.

Pada kegiatan itu, Rektor IPB menyampaikan ungkapan terima kasihnya atas kepercayaan Pemerintah Kabupaten Sinjai kepada Institut Pertanian Bogor sehingga terjalin kerjasama tersebut.

BACA JUGA :   Angin Kencang, 3 Rumah di Pulau IX Sinjai Rusak Kapolsek Pimpin Kerja Bhakti

Selain kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat, kata Dr. Arief Satria, IPB juga melakukan berbagai program terkait kemahasiswaan maupun akademik seperti Klinik Pertanian Nusantara, Stasiun Lapang Agro Kreatif, IPB peduli Bencana dan sebagainya.

“Saya berharap kerjasama ini dapat berjalan dengan baik untuk kesejahteraan masyarakat, harap Dr. Arief.

Sementra itu, Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, SH. LLM, menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya atas penerimaan itu.

“Kami merasa senang dapat bertemu bersama para guru besar IPB, yang sebelumnya telah dijadwalkan dan Alhamdulillah terealisasi saat ini. Kami sebagai Bupati dan wakil bupati yang baru kurang lebih 4 bulan, tentunya kami mempunyai banyak program dan inovasi untuk membawa Sinjai kearah yang lebih baik”

BACA JUGA :   Bhayangkara Ke- 73, Polres Sinjai Gelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di TMP

“Untuk mencapai hal itu sangat dibutuhkan dukungan dan kerjasama berbagai pihak khususnya perguruan tinggi seperti IPB ini. Kami memiliki banyak potensi sumber daya untuk dikembangkan baik pertanian, perikanan, perkebunan dan kehutanan sehingga kedepan akan meningkatkan hasil produksi daerah yang tentunya juga dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan masyarakat,” ujar Andi Seto.

Setelah acara penanda tanganan selesai, masing masing pihak memperkenalkan personilnya dimana Rektor IPB Dr. Arief Satria didampingi Warek Bid Pendidikan dan Kemahasiswaan, Warek Sumber Daya Perencanaan dan Keu, Warek Kerjasama dan Sistem Informasi, dan Warek Inovasi Bisnis dan kewirausahaan serta beberapa guru besar lainnya.

BACA JUGA :   Salat Subuh Bersama Komunitas Pejuang Subuh, Bupati Sinjai Diingatkan Janjinya

Sementara Bupati Sinjai didampingi Ketua DPRD. Wakil Bupati, Asisten, Kadis Peternakan, Pertanian, LKH, Inspektorat, Balitbangda, PMD, Diknas, Kabag Hukum, Umum dan Kabag Humas.

Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi tentang potensi daerah Sinjai oleh OPD sesuai tupoksinya dan peran IPB khususnya dalam pengabdian masyarakat. (Sambar/BSS)