Pemkab dan DPRD Sinjai Salurkan BLT-DD di Desa Baramban

oleh -

Beritasulsel.com – Pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) terus digulirkan pemerintah kepada masyarakat terdampak Virus Corona atau Covid-19.

Seperti penyaluran yang dilakukan di Desa Barambang, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai, Jumat (22/5/2020).

Penyaluran BLT DD di desa tersebut dilakukan langsung Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA). Dalam kesempatan menyapa warga, orang nomor satu di Pemerintahan Sinjai itu mendoakan masyarakat sehat lahir dan batin serta tetap mengikuti imbauan pemerintah.

BACA JUGA :   BRI Cabang Sinjai Serahkan Bantuan APD ke Pemkab

Dia mengatakan pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap pertama ini diharapkan bisa selesai sebelum Lebaran Idul Fitri. Bahkan untuk di Kabupaten Sinjai, ASA optimistis BLT ini dapat tuntas.

“Memang kami targetkan penyaluran BLT Dana Desa ini sebisa mungkin rampung sebelum lebaran Idul Fitri dan tuntas dibagikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19,” ungkap Bupati ASA.

Upaya memaksimalkan pencairan BLT-DD ini, jelas ASA, saat ini, progress sudah sampai dengan 90 persen. Untuk itu, diwaktu yang tersisa, semua pihak sama- sama bekerja keras bergotong royong agar seluruh warga desa yang berhak menerima BLT Dana Desa bisa tersalurkan sebelum hari raya idul fitri.

BACA JUGA :   Lepas Pawai Takbir Keliling, Bupati Harap Jaga Suasana Kondusif

“Kalau untuk BLT Dana Desa hampir 100 persen, cuman tinggal satu, dua desa yang belum. Tapi kita targetkan minimal sebelum lebaran Idul Fitri bisa tuntas dibagikan kepada masyarakat yang terdampak,” tandasnya.

Penyaluran BLT secara door to door ini, Bupati ASA didampingi oleh Kepala Dinas PMD Yuhadi Samad, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Sinjai Irwan Suaib dan Anggota DPRD Sinjai Sabir Wakil Ketua DPRD Sinjai Dan Darna Spdi Komisi I DPRD Sinjai

BACA JUGA :   Bupati Sinjai Buka Acara Demonstrasi Diversivikasi Komsumsi Pangan

Di Desa Barambang sedikitnya ada 150 warga penerima manfaat jaring pengaman sosial BLT Dana Desa tersebut. (Sambar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *