Peduli Covid-19, Paguyuban Tionghoa Serahkan Sembako di Mako Brimob

oleh -

Beritasulsel.com – Paguyuban Tionghoa Kota Parepare menyerahkan Sembako Peduli Covid-19 kepada petugas TNI, Polri di Dapur Lapangan Mako Brimob B Jl. Chalik Kel. Sumpang Minangae Kecamatan Bacukiki Barat. Kota Parepare, Jumat (22/05/2020).

Bantuan sembako dari paguyuban Tionghoa tersebut berupa, Beras : 1 ton, Minyak goreng : 75 liter, Telur : 1500 butir (50 Rak), Ayam Potong : 100 ekor, Kecap ABC : 15 liter, Saos ABC : 5 liter, Bumbu Masak Campuran : 1 Dos dan Garam Yodium : 1 ball

Edi, perwakilan Warga Tionghoa Parepare mengatakan warga Tionghoa yang berdomisili di Kota Parepare, akan senantiasa berpartisipasi dalam penanganan Covid-19 di Parepare.

BACA JUGA :   Hasil Swab Keluar, 7 Orang Positif di Sinjai

“Kebutuhan pokok Dapur umum yang kami serahkan semoga bermanfaat bagi warga Kota Parepare dan kedepannya bantuan ini tetap berlanjut, serta donatur kedepan dapat bertambah,” katanya.

Danyon Brimob Kompol Sapari S.Sos, berterima kasih kepada keluarga besar Tionghoa, karena bisa mendonasikan sembako untuk dapur lapangan TNI, Polri di Mako Batalyon Brimob.

“Dapur lapangan ini sudah berjalan hampir 2 bulan, TNI dan Polri siap menjalankan amanah ini, untuk mengolahnya serta mendistribusikannya kepada masyarakat Kota Parepare khususnya yang terdampak Covid19,” ujarnya.

BACA JUGA :   Bupati Sidrap : Kartu Tani Tingkatkan Produksi Pertanian

Senada dengan itu, Dandim 1405/Mlts Letkol Kav Ali Syahputra Siregar S.H., M.H, juga mengatakan, dengan adanya dapur lapangan ini setidaknya dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemik covid -19 khususnya di Kota Parepare.

“Ini bentuk kerjasama TNI, Polri dan Warga Tionghoa agar dapur lapangan di Mako Brimob ini tetap mengepul (memasak) dan nantinya didistribusikan kepada tukang becak, ojek dan pemulung serta masyarakat yang betul-betul membutuhkan ,” kata Dandim.

BACA JUGA :   Komunitas Trail Sidrap Bersua dengan Kapolres Sidrap di Event Trail Parepare

Hadir pula dalam kegiatan tersebut, AKBP Budi Susanto, S.I.K (Kapolres Parepare), Letkol CPM Hermanto (Dandenpom Parepare), (Danyon Brimob B Kota Parepare), Mayor Inf Oberan Tandirerung (Kasdim 1405/Mlts), Kapten Inf Sudirman (Pasi Ter Kodim 1405/Mlts), AKP Rudi (Wadan Brimob B), Kapten Inf Basri(Danramil 1405-03/Mm Mlts), Kapten Inf Agus S(Pasi Intel Kodim 1405/Mlts), Lettu Inf Sukardi Asa (Danramil 1405-01/Ujung), Letda Inf Sudarmin (Danunit Intel Kodim 1405/Mlts), Pak Edy (Pengusaha) dan 6 Warga. (RIS/BSS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *