Pamsimas Perdesaan Ekspose Air Bersih dan Sanitasi

oleh -

Beritasulsel.com – Asosiasi KP SPAMS Perdesaan kembali lakukan ekspose kegiatan yang bertemakan Air Bersih, Sanitasi atau “Nanti Merugi”.

Kegiatan berupa diskusi Talk show peningkatan akses penduduk perdesaan terhadap fasilitas kebutuhan air bersih dan sanitasi dalam rangka pencapaian target di tahun 2019 ini.

Pembangunan sarana air bersih melalui Pamsimas Barru kini telah dirasakan oleh berbagai masyarakat salah satu diantaranya adalah masyarakat Desa Pujananting, Kecamatan Pujananting, Kabupaten Barru.

“Kami di desa Pujananting dapat dikategorikan sebagai Desa yang memiliki sumber air paling bersih di wilayah Kabupaten Barru,” ungkap Abdul Rahman selaku Kepala Desa Pujananting dalam ekspose kegiatan KP SPAMS rakor III pamsimas Barru di Aula Bappeda Kabupaten Barru (02/12).

BACA JUGA :   Bupati Barru Meletakkan Batu Pertama Pembangunan Musholla Assalam

Menurutnya, air bersih telah dapat di rasakan dengan di bangunnya aliran air bersih melalui program Pamsimas III Barru.

“Warga kami telah menikmati dan menggunakan air bersih tanpa terkecuali dan kami ucapkan terima kasih kepada Pamsimas III Barru yang telah berjuang untuk kepentingan warga dalam mewujudkan sarana dan prasarana air bersih yang ada di desa kami maupun desa lain di Kabupaten Barru”, ujarnya.

BACA JUGA :   Isteri Bupati Barru Hadiri Halal Bi Halal IKA Unhas 2019

Dalam ekspose tersebut juga terungkap pembelajaran baik dalam pengelolaan KP SPAMS Pedesaan yang diwakili oleh Salompunue sebab dinilai sukses dalam pengolahannya dari beberapa KP SPAMS yang ada di Kabupaten Barru dengan memiliki saldo kas sebesar 23.000.000 dari iuran yang terkumpul.

Sementara itu dalam ekspose / kampanye tersebut moderator kegiatan Darwis ST, Ketua Harian Asosiasi KP SPAMS adapun keynote speaker ekspose sekaligus penanggung jawab OPD dinas teknis, Hj Andi Ratnawaty ST Msi selaku Sekretaris  Dinas Perumahan Permukiman Kabupaten Barru, DC Pamsimas, Ketua Asosiasi KP SPAMS, Ketua KP SPAMS Kelurahan Jeppe’e.

BACA JUGA :   Bupati Barru Lepas 3 Siswa Peserta O2SN

Adapun kegiatan ini dibuka langsung oleh Sekretaris Bappeda Umar, SKM, M.Kes kemudian dalam sambutannya, dia mendorong keberlanjutan pembangunan air minum dan sanitasi di kabupaten Barru. Umar sangat mengharapkan asosiasi tersebut dapat menjadi motor penggerak dan bersinergi dengan pemerintah daerah. (Ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *