MRSF Sinjai Dihadiri 3000 Orang: Mendukung Road Safety Menuju Zero Accident

oleh -

Beritasulsel.com – Kepolisian Resor Sinjai Gelar Millennial Road Safety Festival (MRSF) bertema “Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang” Minggu pagi (3/2/2019)

Kegiatan yang dihelat di Lapangan Sinjai Bersatu, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara itu turut dihadiri sekitar 3.000 orang dari berbagai kalangan.

Kegiatan diawali dengan Gowes dan jalan santai bersama yang dilepas secara resmi oleh Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, dan setelah finish, kegiatan dilanjutkan dengan senam kolosal Millenial.

BACA JUGA :   Diskopnaker Sinjai Fasilitasi Warga Daftar Program Kartu Pra Kerja

Lalu dilanjutkan dengan Deklarasi Generasi Millenial Mendukung Road Safety Menuju Zero Accident yang berbunyi,

1. Generasi Yang Peduli Keselamatan Berlalu Lintas.

2. Mendukung Sepenuhnya Program Kepolisian Negara Republik Indonesia Dalam Mewujudkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Berlalu Lintas.

3. Siap Menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas.

Kegiatan tersebut, Kata Kapolres Sinjai, AKBP Sebpril Sesa, merupakan kampanye kesalamatan berlalu lintas yang secara spesifik ditujukan kepada kelompok millenial yang berusia produktif 17 – 35 tahun

BACA JUGA :   Tutup Sinjai Fest & Expo, Bupati Sinjai Launching Si PDAM Pintar

Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran, keselamatan berkendara bagi anak muda millenial guna menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas menuju Zero Accident.

Program ini diluncurkan karna masih rendahnya kesadaran dan kepedulian masyarakat dalam menjaga keselamatan berlalu lintas, hal ini menjadi salah satu pemicu tingginya angka kecelakaan lalu lintas khususnya dikalangan millenial.

“Rata-rata korban maupun pelaku yang terlibat kecelakaan lalu lintas, masih di usia produktif. Untuk itu Kepolisian Republik Indonesia dalam hal ini Polres Sinjai, menggelar acara Millennial Road Safety Festival yang bertujuan mewujudkan generasi millenial cinta lalu lintas menuju Indonesia Gemilang,”ujar Sebpril Sesa. (Sambar/BSS)