Memperingati Hari Kesadaran Nasional, Kapolres Enrekang : Jangan Mudah Terprovokasi Berita Hoax

oleh -

Beritasulsel.com – Kapolres Enrekang AKBP Ibrahim Aji memimpin Upacara Benderah dalam rangka memperingati Hari Kesadaran Nasional dilapangan Batili Abu Bakar Lambogo, Kabupaten Enrekang. Senin, 18/03/2019.

Bertindak sebagai Komandan Upacara Kanit Lakalantas Polres Enrekang Ipda Habir dan Perwira Upacara Kasat Sabhara Polres Enrekang AKBP Rusli.

Upacara Hari kesadaran Nasional merupakan Upacara Bendera yang dilaksanakan tanggal 17 setiap bulan di wilayah hukum Polres Enrekang. Kegiatan Upacara Hari Kesadaran Nasional ini mempunyai makna yang sangat penting, disamping untuk memantapkan kualitas pengabdian juga meningkatkan kecintaan kepada Negara dan Bangsa.

BACA JUGA :   Tanamkan Disiplin Lalu lintas Sejak dini, ini yang Dilakukan Sat Lantas Enrekang

Ibrahim Aji dalam amanatnya mengatakan Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa setiap tanggal 17 bulan berjalan kita selalu mengadakan Upacara Bendera yang dikenal dengan upacara Kesadaran Nasional, hal ini dikandung maksud agar kita tidak lupa kepada para pejuang yang telah gugur mendahului kita.

“Selain dari pada itu Upacara yang dilaksanakan setiap tanggal tujuh belas, juga merupakan upaya untuk memupuk moral, mental kejuangan dan disiplin khususnya bagi anggota Polri dan PNS Polri.” Ungkap Kapolres.

BACA JUGA :   Jelang Tahun Baru 2020, Polsek Alla Patroli ke Pelosok Desa

Lebih lanjut ditambahkannya bahwa ia juga menegaskan kepada peserta upacara terutama ASN agar tidak mudah percaya berita-berita Hoax yang ada di sosmed dan mengeshare berita yang dapat memprovokasi pihak yang lain karena adanya perbedaan kepentingan.” jelasnya.

TNI dan Polri akan berupaya semaksimal mungkin menjaga situasi Pemilu 2019 aman dan damai. Dua instansi itu bersinergi membuat rencana pengamanan yang lebih detil sampai ke seluruh daerah di Indonesia. (RIS/BSS)