Kendaraan Dinas Milik Polisi Dibakar Massa di Buton Sultra, ini Videonya

oleh -

Buton – Pesta panen yang digelar di Desa Lawele, Kecamatan Lasalimu, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, ricuh, akibatnya belasan kendaraan dinas milik Polisi dibakar warga, Minggu (21/10/2018) sekitar pukul 01.00 Dini hari.

Kabid Humas Polda Sulawesi Tenggara AKBP Harry Goldenhurt yang dikonfirmasi media ini mengatakan, warga mengamuk lantaran mereka menduga aparat kepolisian yang tengah bertugas

BACA JUGA :   7 Pelaku Pembakaran Randis Milik Polisi di Buton Diamankan

Menjaga keamanan pesta adat tersebut melarang mereka melakukan acara joget dan hiburan malam sehingga warga yang dibawa pengaruh minuman keras, melakukan pengrusakan terhadap sejumlah randis milik Polisi.

Sehari setelah peristiwa itu, beredar video pada laman facebook berdurasi pendek, AKBP Harry Goldenhurt yang dikonfirmasi hal itu membenarkan bahwa video tersebut adalah saat kejadian di Desa Lawele.

BACA JUGA :   Di Buton, 7 Motor dan 1 Mobil Dinas Milik Polisi Dibakar Massa, ini Penyebabnya

Berikut videonya:

Atas kejadian tersebut tujuh pelaku diamankan dan dijadikan tersangka mereka masing masing bernama Salimin (32), Agus Saputra alias Agus (27), Roman (28), Askar (17), Sofyan Wailissa (21) Manila alias Nila (24) dan Nurdin alias Ucok.

“Ke tujuh pelaku telah diamankan dan telah ditetapkan sebagai tersangka. Saat diperiksa mereka mengakui perbuatannya” sebut Kabid Humas AKBP Harry Goldenhardt.

BACA JUGA :   Pesta Panen di Buton Ricuh 10 Kendaraan Polisi Dibakar Warga, ini Kronologinya