Jalin Silaturahim‎ dan Musyawarah, LSM se-Kabupaten Barru Bentuk Forum Komunikasi

oleh -

Beritasulsel.com -Lembaga Swadaya Masyarakat se-Kabupaten Barru dalam acara silaturahmi yang digelar dengan penuh kesederhanaan, sepakat membentuk Forum Komunikasi Lembaga Swadaya Masyarakat (Forkom LSM) Kabupaten Barru.

Hal ini bertujuan agar LSM mempunyai satu visi dan juga misi membangun Kabupaten Barru.

Forkom LSM ini dibentuk guna menampung aspirasi sesama LSM, dalam rangka turut berperan serta aktif memajukan Kabupaten Barru.

Hasan Resy, ketua Lira Barru mengatakan, sebagai salah satu Organisasi Kemasyarakatan (Ormas), forum yang dibentuk ini (Forkom LSM_red) dipandang perlu meningkatkan kemampuan dan kompetensinya, serta membutuhkan tertib berorganisasi, dengan menjunjung tinggi etika yang ada.

BACA JUGA :   Bupati dan DPRD Barru Sepakat Buat Perda Layak Anak dan Gender

“Forkom juga akan memiliki AD/ART yang mengatur segala kegiatan dari para pengurus dan anggotanya. Selain itu, Forkom LSM juga akan menjadi sentral konsolidasi bagi internal anggota, sehingga akan satu suara guna meningkatkan kesejahteraan anggotanya,” harap Hasan Rasy, Jumat (17/1/2019).

Ketua Forkom LSM Terpilih Hasan Resy (tengah) didampingi Erwin Ketua LSM Assura (kiri) serta Irfan Taruna pendiri Barru Pos (kanan) di Warkop Mulya.

Hasil pertemuan tersebut Forkom LSM ini terbentuk dari gabungan 16 LSM yang ada di Kabupaten Barru, setelah sebelumnya melalui musyawarah mufakat untuk melebur menjadi satu Ormas dengan komposisi pengurus : Ketua : Hasan Resy (Lira), Sekertaris Andi Agus (Laki)‎ dan Bendahara Ir Samid (HIB).

BACA JUGA :   TGTPP Barru Karantina 11 Warga yang Tiba dari Malaysia

Keberadaan Forkom LSM diharapkan nantinya akan lebih diperhitungkan, dalam setiap langkahnya guna menciptakan kemajuan pembangunan di Kabupaten Barru.

Organisasi Forkom ini dipersiapkan secara matang,guna menampung aspirasi LSM di Kabupaten Barru.

Sementara itu Andi Agus Ketua Laki Barru mengatakan selama ini LSM di Barru terkesan berjalan sendiri-sendiri, sehingga saat ada masalah justru sulit untuk menyamakan persepsi,dengan latar belakang tersebut maka dibentuklah Forkom LSM,” beber Agus.

“Pembentukan Forkom ini tentunya dalam rangka menyatukan pemikiran diantara LSM yang ada di Barru” ujar Andi Agus.

BACA JUGA :   Tiga Bocah SD Tewas Terseret Ombak, ini Imbauan Kapolres Barru

“Dibentuknya Forkom LSM ini bukan untuk mencari kesalahan kerja pemerintahan, namun justru berguna untuk membantu dan mengawasi jalannya pemerintahan dengan baik,” ujar Agus.

Agus berharap,keberadaan Forkom LSM dapat membantu program-program pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Barru.

Senada dengan Ketua Laki Barru, Ketua LSM HIB Ir Samid, mengatakan “kami nantinya berupaya agar program kerja Pemerintah bisa kami dampingi dan kawal sejak dari awal. Sehingga jika ditemukan kekurangan atau kesalahan,forkom bisa ikut membantu memberikan koreksi ataupun solusi,” pungkasnya. (Ril/BSS)