Jadi Tuan Rumah, Pemerintah Kota Parepare Siap Sukseskan Pra Porprov 2021

- Redaksi

Rabu, 17 Februari 2021

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Parepare, Sulsel – Wakil Wali Kota Parepare H Pangerang Rahim menyatakan, pemerintah kota mendukung penuh penyelenggaraan Pra Porda Olahraga Tenis Meja, yang bakal digelar Juni 2021 mendatang. Parepare ditunjuk sebagai tuan rumah.

Hal itu diungkapkan Pangerang Rahim usai menerima audiensi Ketua Umum KONI dan Pengurus Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kota Parepare, di Rujab Wakil Wali Kota. Rabu, 17/2/2021.

Dalam pertemuan itu, Pangerang Rahim didampingi Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Amarun Agung Hamka, dan Asisten I.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Kredibilitas kita sebagai tuan rumah nanti kita tunjukkan. Kita upayakan dengan baik dengan keterbatasan dan kemampuan keuangan pemerintah daerah demi mendukung event ini,” ucap Pangerang Rahim.

Pangerang Rahim juga menyampaikan dukungan dari Wali Kota Parepare HM. Taufan Pawe terhadap penyelenggaraan tersebut.

“Semoga penyelenggaraan ini nanti berjalan dengan baik. Pemerintah Kota tidak diam,” katanya.

Kepala Disporapar Parepare, Amarun Agung Hamka juga menyatakan hal yang sama. Dia mengatakan pemerintah kota melalui instansinya tengah menyiapkan sarana dan prasarana.

“Kita sudah siapkan sarana gedung olahraga (Gor). Kita upayakan semua fasilitas yang ada di gedung itu semua berfungsi. Jadi, Gor juga ini untuk digunakan sebagai tempat latihan sejumlah cabang olahraga,” katanya.

Berkaitan dengan dukungan dana, kata Hamka, sejauh ini pihak kantor Badan Keuangan Daerah (BKD) Parepare belum menentukan nilai jumlah dana yang akan diberikan. Namun pihaknya akan terus berkoordinasi dengan instansi tersebut.

“Soal dana hibah belum ada jumlah yang pasti dari Badan Keuangan Daerah. Kita akan terus berkoordinasi. Kita bahkan upayakan untuk mencari sponsor jelang Pra Porda nanti,” ungkap dia.

Untuk persiapan tenis meja ini tentu butuh sinergitas dengan SKPD lain. Dan untuk proses pertandingan kaitannya dengan mobilisasi kita koordinasi dengan Dinas perhubungan.

Kami siap dan tentunya akan kami coba mencari kegiatan yang tepat karena. Ada beberapa event kita bisa kaitkan dengan Pengcab PTMSI ini.

Ketua Umum Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia Kota Parepare Muh. Sukri mengatakan, pihaknya siap menjadi tuan rumah dan mempersembahkan gelar juara umum.

Sukri yang juga Kanit Tipiter Mapolres Parepare itu menyampaikan terimakasih atas dukungan penuh pemerintah kota dalam upaya mensukseskan penyelenggaraan Pra Porda Tenis Meja tersebut.

“Tentu kita harapkan dukungan penuh dari pemerintah kota menyiapkan fasilitas sarana dan prasarana. Dengan begitu kita tentunya akan lebih semangat untuk mencapai target juara umum dalam event ini,” ungkap mantan Kanit Tipikor Polres Parepare itu.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Parepare, Parman Farid mengatakan, ada dua targetnya dalam pra Porda itu nanti, yaitu sukses prestasi dan sukses sebagai tuan rumah.

“Untuk mencapai target itu tentu tidak lepas dari dukungan pemerintah kota. Kami harap dukungan fasilitas bisa secepatnya direalisasikan agar persiapan kita sebagai tuan rumah bisa segera dilakukan,” tandas Parman Farid. (*)

Berita Terkait

Forkopimda Bersama Pemkab Bantaeng, Meriahkan Jalan Sehat HUT SULSEL ke-355
Andres Iniesta Pensiun, Pesan Lionel Messi Bikin Haru
PON XXI Aceh-Sumut 2024, Atlet Asal Bantaeng Sukses Raih Medali
UKM Bola Teknik Unhas Ukir Sejarah di Universitas Indonesia
Atlet PON Sulsel Akui Senang dan Antusias Dapat Kunjungan Andi Sudirman di Aceh
Andi Sudirman Hadir Langsung di Aceh, Beri Semangat Atlet Sulsel yang Berlaga di PON XXI
Pemkab Bantaeng Berangkatkan 8 Atlet Wakili SulSel Mengikuti PON XXI 2024 di Aceh-Medan
Sukses dan Seru Grand Final Turnamen Sepak Bola Mallongi-Longi Cup l 2024

Berita Terkait

Minggu, 13 Oktober 2024 - 19:11

Forkopimda Bersama Pemkab Bantaeng, Meriahkan Jalan Sehat HUT SULSEL ke-355

Selasa, 8 Oktober 2024 - 23:23

Andres Iniesta Pensiun, Pesan Lionel Messi Bikin Haru

Sabtu, 14 September 2024 - 10:30

PON XXI Aceh-Sumut 2024, Atlet Asal Bantaeng Sukses Raih Medali

Kamis, 5 September 2024 - 23:26

UKM Bola Teknik Unhas Ukir Sejarah di Universitas Indonesia

Kamis, 5 September 2024 - 14:20

Atlet PON Sulsel Akui Senang dan Antusias Dapat Kunjungan Andi Sudirman di Aceh

Berita Terbaru