Hadiri Penyaluran Dana KUR Peternakan, ini Tanggapan Ketua Komisi I DPRD Sinjai

oleh -

Beritasulsel.com – Demi meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat khususnya para peternak, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan kembali menyalurkan bantuan dana kepada peternak di Kabupaten Sinjai, melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Penjabat Sekprov Sulsel Ashari F Radjamilo di kantor BRI Cabang Sinjai Jalan Persatuan Raya, Sabtu (9/2).

Ketua Komisi I DPRD Sinjai Andi Sabir yang juga hadir pada kegiatan penyaluran dana KUR tersebut mengatakan bahwa program KUR peternakan sangat bermanfaat bagi para pelaku usaha khususnya para peternak.

BACA JUGA :   Polres Sinjai Amankan Sinjai Culture Carnaval 2020 HUT Sinjai ke-456

Karena kata dia, selain sebagai upaya mengurangi angka pengangguran karena terbentur modal usaha, program KUR juga dinilai mampu meminimalisir angka kemiskinan di Kabupaten Sinjai.

“Program ini sangat bagus Karena selain bunganya ringan pembayarannya juga tidak tiap bulan. Ini bisa mengurangi pengangguran dan angka kemiskinan di kabupaten Sinjai” katanya.

Senada dengan itu, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sinjai, drh. Aminuddin Zainuddin mengatakan bahwa program KUR sangat diminati masyarakat khususnya para peternak. Salah satu bukti kata dia, dari awal penyalurannya pada tahun 2017 sudah sekitar Rp226 M yang sudah  disalurkan ke pelaku usaha.

BACA JUGA :   Bupati Sinjai Mengharapkan Sinergitas Masyarakat Pulau Sembilan

“Untuk pelaku usaha peternakan sendiri, program KUR ini sudah tersalurkan hingga 90%. Program ini mulai dari awal penyalurannya pada tahun 2017, selalu diminati oleh pengusaha, terbukti data dari tahun 2017 sampai tahun 2019, terjadi peningkatan debitur yang signifikan” katanya. (Sambar/BSS)