Hadiri HUT Sinjai Ke-455, Wagub Sulsel Disambut Tari ‘To Manurung’

oleh -

Beritasulsel.com — Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman beserta rombongan, disambut dengan tarian To Manurung saat menghadiri puncak Peringatan Hari Jadi Kabupaten Sinjai yang ke-455, di Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Rabu (27/2). HUT Sinjai kali ini mengambil tema Sinjai Unggul Berdaya Saing.

Andi Sudirman menuturkan, Kabupaten Sinjai terkenal memiliki potensi di sektor maritim. Salah satunya, Wisata Bahari Pulau Sembilan yang dapat menjadi daya tarik wisatawan dalam negeri dan mancanegara.

BACA JUGA :   Hadiri Kenal Pamit Kapolda Sulsel, Ini Harapan Wagub Andi Sudirman Sulaiman

“Untuk mendukung ini, perlu adanya transportasi untuk pulau-pulau wisata bahari. Pemprov membutuhkan data-data dari pemerintah kabupaten untuk mencatat kendala-kendalanya, lalu dilaporkan. Terutama untuk program prioritas. Seperti, sektor pariwisata,” terangnya.

Andi Sudirman mengungkapkan, ke depan tantangannya lebih banyak, sehingga perlu sinergitas dan koordinasi yang baik antara pemerintah provinsi dan kabupaten/kota. Hal ini guna mewujudkan Sulsel yang inovatif dan berkarakter, khususnya Kabupaten Sinjai yang unggul berdaya saing.

BACA JUGA :   Respon Cepat, Personel Polsek Sinjai Tengah Singkirkan Pohon Tumbang yang Menutupi Jalan

Sebagai bentuk perhatian awal dari pemerintah provinsi di tahun 2019 ini, Kabupaten Sinjai diberi satu unit ambulance darat, dan beberapa bantuan infrastruktur jalan, rehabilitasi irigasi dan pertanian dari total APBN dan APBD senilai Rp 40 miliar.

Di akhir sambutan, Wagub mengatakan, banyak hambatan dalam satu tahun ini, sehingga beberapa program belum terakomodir secara merata.

BACA JUGA :   Tindak Lanjuti Rakor Pusat dan Provinsi, Dandim 1424/Sinjai Gelar Rakor Tingkat Kabupaten

“Kami butuh usulan-usulan, baik tentang program prioritas maupun kepemimpinan Pak Prof Nurdin Abdullah, agar bantuan program yang diberikan betul-betul untuk hajat hidup masyarakat. Dan mari jadikan hari ini hari bahagia Kabupaten Sinjai,” ujar Andi Sudirman. (*)