Distribusikan KIS, Ketua PKK Barru: yang Belum Dapat Hubungi Kepala Desa

oleh -

Beritasulsel.com — Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru drg. Hj. Hasnah Syam, MARS distribusikan Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang dilaksanakan di salah satu rumah warga Tompo Lemo-Lemo, Desa Harapan, Kecamatan Tanete Riaja, Barru, Rabu (20/03/19).

Sekitar 317 jiwa warga Desa Harapan hari ini memperoleh Program Jaminan Kesehatan berupa Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang di berikan secara simbolis oleh Ketua TP PKK Barru.

BACA JUGA :   Pemkab Barru Wujudkan Perbaikan Infrastruktur Pasca Pembangunan Jalur Rel Kereta ApiĀ 

Beberapa hari sebelumnya Hj. Hasnah Syam juga mendistribusikan KIS kepada Warga Desa Lalabata Tanete Riaja dengan sumber pembiayaanya dari APBD Kabupaten Barru, Provinsi dan Pusat.

Pemerintah Kabupaten Barru bermaksud menjamin setiap warga untuk memperoleh Jaminan Kesehatan sebagai salah satu kebutuhan dasar hidup. Sehingga apabila peserta memerlukan pelayanan kesehatan, peserta dapat menunjukan kartu KIS tersebut.

BACA JUGA :   Ketua TP PKK Barru Hadiri Loka Karya Mini di Pacekke

Hj. Hasnah Syam, mengatakan bahwa jika masih ada warga yang belum mendapatkan Kartu Indonesia Sehat (KIS), silahkan menghubungi kepala Desa, Kapus atau Dinas Kesehatan, Jika memenuhi syarat untuk penerbitan KIS pasti akan diberikan.

“Supaya seluruh Masyarakat yang mendapatkan KIS pada hari ini agar selalu memeriksakan kesehatannya di Pustu atau Puskesmas terdekat,” harapnya