Danrem 142/Tatag Kerahkan Personil Bersihkan Material Tanah Longsor

oleh -

Beritasulsel.com – Komandan Korem (Danrem) 142/Tatag, Brigjen TNI Firman Dahlan SIP didampingi Dandim 1403/Swg, Letkol Inf Gunawan SIP, meninjau langsung lokasi bencana tanah longsor yang mengakibatkan sembilan rumah warga terbawa tanah longsor, di Kelurahan Battang Barat, Kecamatan Wara Barat, Kota Palopo, Sabtu, (27/6/2020).

Danrem 142/Tatag, Brigjen TNI Firman Dahlan SIP mengimbau kepada warga Kelurahan Battang, agar kiranya sementara waktu mengungsi ke tempat yang telah disediakan oleh pemerintah, itu untuk menghindari longsor susulan.

BACA JUGA :   Ikuti HANI 2020 Secara Virtual di BNN Sulsel, Ini Harapan Wagub 

Di lokasi bencana tanah longsor ia menyaksikan langsung kondisi bencana tersebut dimana kondisinya sangat parah. Dimana kemudian memerintahkan Dandim 1403/Swg agar segera bertindak lebih cepat lagi.

“Kerahkan seluruh Kodim 1403/Swg untuk bekerjasama dengan Instansi terkait dalam menangani seluruh material yang menutupi badan jalan akibat longsor,” tegas Brigjen TNI Firman Dahlan SIP.

BACA JUGA :   Hasil Rapid Test Kedua 48 ODP Sidrap, 47 Negatif, 1 Harus Periksa Swab

Sementara itu, Dandim 1403/Swg, Letkol Inf Gunawan SIP, mengatakan, untuk lokasi di km 21 telah dilakukan pembersihan material tumpukan tanah longsor.

“Untuk jalan di km 21 telah dilakukan pengerjaan dengan menggunakan alat berat untuk membersihkan material yang tertimbun agar masyarakat pejalan kaki bisa melewatinya untuk sementara,” Kata Letkol Inf Gunawan SIP.

BACA JUGA :   Tukul Arwana Akan Tampil di Pesta Rakyat HUT Sidrap ke-676 Malam Ini

Berdasarkan informasi yang dihimpun bahwa sejumlah warga yang terkena dampak tanah longsor, mereka sementara mengungsi di rumah keluarga masing-masing.

Diketahui, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) A. Sudirman Sulaiman ST dan rombongan, juga meninjau lokasi longsor, berada disebelah menuju arah Toraja. (BSS)