Dandim 1424 Sinjai: Harap Jangan Pecah Karena Hanya Beda Pilihan

oleh -

Beritasulsel.com – Suasana yang berbeda dari tahun sebelumnya, kali ini Pemkab Sinjai menggelar malam pergantian tahun baru di Taman Hutan Raya Abdul Latief, Senin (31/12/2018).

Kegiatan menyambut tahun baru 2019 ini, dirangkaikan dengan Dzikir dan doa bersama serta tauziah yang dipusatkan di Taman Hutan Raya (Tahura) Andi Abdul Latief Desa Batu Belerang, Kecamatan Sinjai Borong.

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa mengatakan, Tahura Abdul Latief sengaja dipilih sebagai lokasi refleksi akhir tahun tidak lain untuk mempromosikan dan mendorong obyek wisata tersebut menjadi obyek wisata nasional sekaligus menjadi salah satu ikon Kabupaten Sinjai.

Selain itu, kedepan agar Tahura Abdul Latief menjadi pilihan pusat pendidikan dan penelitian bagi pelajar, masyarakat Sinjai maupun masyarakat dari luar Sinjai.

BACA JUGA :   LP3MI Sinjai Dorong Semua Pihak Ciptakan Pemilu 2019 Tertib, Aman dan Damai

Lebih lanjut, Andi Seto menambahkan, moment malam tahun baru ini hendaknya dimanfaatkan sebagai momen untuk merefleksikan kekurangan dan kelemahan setahun terakhir untuk menjadi fokus perbaikan di tahun 2019.

Ia berharap malam pergantian tahun baru juga menjadi fokus bersama agar semangat baru di tahun baru akan menjadi pemicu peningkatakn kinerja agar visi misi dapat tercapai di tahun 2023.

“Saya berharap kita semua menjadi manusia yang lebih baik dari kemarin, baik dari segi ibadah, kedisiplinan, pola hidup dan etos kerja. Semoga refleksi akhir tahun dapat membangun optimisme yang baik,” harap A. Seto.

BACA JUGA :   Satgas TMMD Kodim 1424/Sinjai Gelar Bakti Sosial Pengobatan dan Khitanan Massal Gratis

Sedangkan Dandim 1424 Sinjai, Letkol Oo Sahrojat, saat menyatakan tentunya dari TNI pasti punya harapan yang sama namun TNI punya Tugas Tugas pokok TNI adalah menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.

“Di tahun 2019 adanya Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg). Semoga di kabupaten Sinjai bersama menjaga kondisi tetap aman, damai dan tentram tapi yang namanya pesta demokrasi pastinya ramai jadi walaupun beda pilihan antara masyarakat tetap menjaga persatuan dan kesatuan antar anak bangsa dan jangan pecah hanya karena beda pilihan. Sangat Berharap di Sinjai tetap aman, damai dan tentram yang sejuk” tutur. Oo Sahrojat

BACA JUGA :   Dandim 1424/Sinjai Meletakkan Batu Pertama Bedah Rumah di Desa Gunung Perak

Refkeksi akhir tahun di Tahura Abdul Latief merupakan kegiatan yang pertama kali dilaksanakan pemkab Sinjai dalam menyambut tahun baru masehi.

Dzikir dan doa bersama ini dipimpin Ustads H. Nasrun S.Ag, sedang Tausiah oleh Ustads H. Syamsuddin. Dan dihadiri Wakil Bupati Sinjai, A. Kartini Ottong, Wakil Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin, Dandim 1424 Sinjai, Letkol Oo Sahrojat, Kajari Sinjai, Noer Adi, para Kepala Perangkat Daerah, dan warga setempat. (Sambar/BSS)