Dandim 0913/PPU Hadiri Apel Danrem-Dandim di Mabesad Jakarta

oleh -

Beritasulsel.com – Dandim 0913/PPU, Letkol Inf Mahmud.S.Ip mengikuti kegiatan Apel Danrem dan Dandim Terpusat TA. 2019 yang digelar di Markas Besar TNI Angkatan Darat di Jakarta dan dibuka secara resmi oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa.

Kegiatan tersebut diketahui untuk menyamakan persepsi dalam menghadapi tantangan tugas kedepan TNI yang semakin kompleks.

Kasad TNI, Jenderal Andika Perkasa mengatakan bahwa bahwa peringatan Hari Juang Kartika (HJK) yang jatuh setiap tanggal 15 Desember berubah menjadi Hari Juang TNI AD berdasarkan Kep Kasad no Kep/1000/X/2019 tanggal 29 Oktober 2019.

BACA JUGA :   Persit KCK Cab LXV Dim 0913, Hibur Anak-Anak di Pengungsian

“Ulang tahun TNI AD jatuh bersamaan dengan hari lahir TNI yakni 5 Oktober, jadi tanggal 15 Desember bukan hari lahir TNI AD, melainkan mengenang hari bersejarah kejuangannya, yaitu saat Panglima Besar Jenderal Sudirman merebut Ambarawa dari penjajah,” ungkap Andika Perkasa.

“Tahun ini peringatan Hari Juang TNI AD akan dilaksanakan terpusat di Mabesad dan tersebar di Kota/Daerah masing-masing,” jelasnya.

Brigjen TNI Candra Wijaya selaku Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) menyampaikan bahwa untuk meningkatkan silaturahmi dan komunikasi, dari kegiatan tersebut diharapkan dapat menyamakan persepsi tentang berbagai kebijakan di bidang pembinaan Angkatan Darat, khususnya pembinaan teritorial atau wilayah pertahanan.

BACA JUGA :   Satgas Pamtas Yonif 725/Woroagi Bersama Masyarakat Laksanakan Kerja Bhakti

Sementara itu, Dandim 0913/PPU Letkol Inf Mahmud.S.Ip menambahkan bahwa meski dilaksanakan dalam waktu 1 hari, beberapa materi pembekalan yang diberikan, seperti dari Kasum TNI, Letjen TNI Joni Supriyanto dan Menkopolhukam, Prof.Dr. Mahfud MD dapat membuka wawasan para peserta akan situasi yang kekinian.

“Dalam apel tersebut, ada beberapa materi krusial yang dibahas. Antara lain meliputi perbantuan TNI AD terhadap Polri dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak tahun 2020”, ungkap Mahmud.

BACA JUGA :   HUT TNI ke-74, Kodim 0913/PPU Gelar TNI Manunggal KB

“Juga menyangkut berita-berita Hoax yang kepada seluruh Prajurit TNI AD ditekankan untuk menyikapinya secara cerdas dan bertindak bijaksana. Yakni dengan melakukan gerakan “Stop Hoax, No Copas, dan Saring sebelum Sharing”, tuturnya.

Turut hadir pada acara Apel Danrem-Dandim Terpusat TA. 2019, Wakasad, Pangkostrad, Irjenad, Kasahli Kasad, para Asisten Kasad, Danpusterad, Para Danrem dan Dandim. (Sambar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *