Bupati Sinjai Buka Pelatihan Wirausaha Baru Produktif

oleh -

Beritasulsel.com – Bupati Sinjai Andi Seto Ghadista Asapa, SH, LLM, membuka acara pelatihan wirausaha baru produktif yang berlangsung di Aula Hotel Rofina. Selasa, (22/01)

Laporan ketua panitia Andi Amrullah dalam laporannya menyampaikan maksud dilaksanakannya pelatihan wirausaha baru produktif adalah untuk membangkitkan motivasi berwirausaha bagi masyarakat yang memiliki minat untuk memulai usaha (Pre Start-Up Stage) dan menemukan ide-ide usaha, dan merancang sebuah rencana usaha/bisnis.

BACA JUGA :   Hadiri Musrenbang Kecamatan Sinjai Utara, Bupati: ini yang Kelima Saya Hadiri

Peserta pelatihan ini berjumlah 40 orang masing-masing 20 orang perpaket. Peserta pelatihan ini berasal dari unsur pelaku usaha kecil, pelatihan ini berlangsung selama 5 hari mulai tanggal 22-26 Januari 2019.

Bupati Sinjai dalam sambutannya menyampaikan bahwa pengembangan kewirausahaan dan peningkatan produktivitas merupakan kegiatan mengembangkan potensi keterampilan dan kemandirian berusaha yang bertujuan untuk mendorong

BACA JUGA :   Asisten I Buka Peningkatan Kapasitas Implementasi Kurikulum 2013 PAUD

Kreativitas, inovasi, keberanian melakukan terobosan dan kecepatan mengambil keputusan sesuai dengan arahan pembangunan nasional dengan memperhatikan karakteristik daerah.

“Target pembangunan Kabupaten Sinjai sesuai visi misi Bupati Sinjai pada sektor ketenagakerjaan dan UMKM untuk 5 tahun kedepan adalah penciptaan 1.000 wirausaha baru dan 10.000 lapangan kerja. Tentunya untuk mencapai target tersebut diperlukan kerja sama semua stakeholder yang terkait ” Jelasnya…

BACA JUGA :   Terkait Aspuri HIPPMAS, ini Tanggapan Praktisi Hukum Bidang Jasa Konstruksi

“Saya berharap kepada peserta agar di dalam pelatihan ini betul-betul diperhatikan dan diikuti dengan seksama sehingga peserta dapat memahami pentingnya kewirausahaan dan peningkatan produktivitas dalam upaya mengembangkan dan meningkatkan usaha ” pungkas Andi Seto. (Sambar/BSS)