Bupati Barru Sambut Menteri Perhubungan Pantau Progres Rel Kereta Api

oleh -

Beritasulsel.com – Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si menyambut kedatangan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, di Pelabuhan Garongkong, Kabupaten Barru, Rabu (20/03/2019).

Kedatangan Budi Karya Sumadi didampingi Gubernur Sulawesi Selatan Prof. HM. Nurdin Abdullah ke Kabupaten Barru, adalah untuk meninjau proyek rel kereta api yang ada di Kabupaten itu sekaligus untuk bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Darud Da’wa Wal Irsyad (DDI) Mangkoso.

BACA JUGA :   Kapolres Barru Optimalkan Pengamanan Ibadah Shalat Tarawih

Didampingi Gubernur Sulsel, Budi terlebih dahulu meninjau dan melakukan uji coba dengan menaiki Kereta Api. Setelah itu, Dirjen Perkeretaapian, Zulfikri yang juga ikut mendampingi, menyampaikan dan memaparkan terkait progres pembangunan rel kereta api di Sulsel.

Usai meninjau proyek tersebut Budi mengatakan bahwa proyek tersebut akan terus bejalan “Hingga saat ini progresnya sudah mencapai 44 KM” ungkapnya.

BACA JUGA :   Pemdes Corawali Libatkan Ormas Pemuda Lakukan Kerja Bakti

Selanjutnya, Menteri Perhubungan melakukan silahturahmi dengan keluarga besar Pondok Pasantren DDI Mangkoso. Pada kunjungan itu, Nurdin Abdullah yang mendampingi Budi Karya Sumadi memberikan bantuan Dua buah Bus kepada pengurus Ponpes DDI.

Pada kesempatan itu, Budi Karya Sumadi juga menyerahkan bantuan berupa 100 sak semen untuk pembangunan Pondok Pesantren dan bantuan pendidikan sebesar 50 juta rupiah.

BACA JUGA :   Beri Kuliah Umum di STIA Al Gazali Barru, Bupati Barru Khatamkan Teori Otonomi Daerah

Budi juga berpesan kepada para santri agar belajar dengan giat agar murid yang paling pintar nantinya bisa mendaftarkan dirinya pada sekolah Penerbangan, Pelayaran dan Perkeretaapian. (IQ/BSS)