Bupati Barru Buka Gala Siswa Indonesia di Barru

oleh -

Beritasulsel.com – Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si secara resmi membuka Gala Siswa Indonesia yang digelar di Lapangan Sumpang Binangae, Jum’at (22/03/19).

Tema kegiatan tersebut adalah “Kecintaan Terhadap Olahraga dan Seni Budaya Bangsa Kita Membentuk Pelajar yang Berkarakter, Berpatisipasi Akademis, Kreatif dan Berbudi Pekerti Luhur” dengan jumlah peserta O2SN dan FLS2N yang telah lulus seleksi di tingkat Kecamatan yaitu 1816 orang.

BACA JUGA :   Kapolres Barru Sambut Kunjungan Kabid Humas Polda Sulsel

Gala Siswa Indonesia tersebut bertujuan untuk mengembangkan bakat dan minat siswa dalam bidang olahraga dan memberikan wadah untuk berkreasi dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif bagi peserta didik sekolah dasar dengan mengedepankan sikap sportivitas dalam pengembangan diri secara optimal sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan.

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si dalam sambutannya menyambut baik penyelenggaraan gala siswa Indonesia O2SN dan FLS2N tingkat Kabupaten Barru tersebut.

BACA JUGA :   Barru, Lokus Pilot Projects Pemberdayaan Perempuan

“Kegiatan ini merupakan momen yang tepat dan sangat berharga bagi anak-anak kita untuk dapat berkreasi, berinovasi, berprestasi, dan berkompetisi secara sehat sekaligus dapat memberikan pengalaman yang baik”, kata Pak Bupati.

“Kepada anak-anakku sekalian, bertanding dan berlombalah dengan penuh semangat dan sportivitas untuk menunjukkan prestasi terbaik”, Lanjutnya.

Turut hadir Forkopimda, Kepala SKPD, Kepala Sekolah SD SMP, Para Official, Kontingen dan pendamping. (IQ/BSS)