Buka Forum Perangkat Daerah Penyusunan RKPD, ini Harapan Bupati Barru

oleh -

Beritasulsel.com — Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M.Si membuka secara resmi Forum Perangkat Daerah Dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun 2020 Kabupaten Barru, di Aula Kantor Bappeda Kabupaten Barru, Selasa (05-03-19).

Ketua Pantia pada kegiatan itu yakni Umar, SKM, M. Kes, mengatakan bahwa Forum Perangkat daerah merupakan forum singkronisasi pelaksanaan urusan pemerintah daerah untuk merumuskan program dan kegiatan sesuai dengan dan fungsi perangkat daerah Kabupaten/Kota

BACA JUGA :   Kepala Bawasda Barru Yakin Rekanan Telat, Pasti Kena Denda

“Kegiatan ini bertujuan untuk menyelaraskan program dan kegiatan perangkat daerah dengan usulan program dan kegiatan hasil musrenbang RKPD Kabupaten di Kecamatan” Jelas Umar.

Sementara itu, Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M. Si dalam sambutannya mengatakan, sehubungan dengan issue faktual dan strategi yang menjadi perhatian kita semua dalam merumuskam suatu kebijakan pembangunan sehingga apa yang kita programkan benar-benar dapat menjawab segala permasalahan dan tantangan yang ada,

BACA JUGA :   Perilaku Hidup Sehat, Barru Menuju Kabupaten Bebas dari BABS

“Yaitu angka kemiskinan, Pertumbuhan ekonomi yang fluktuaktif tiap tahunnya, perlunya peningkatan insfrakturtur yang memadai” jelas Bupati.

Bupati juga berharap tahun ini mampu merumuskan beberapa kebijakan-kebijakan dan program strategis untuk memacu percepatan pencapaian target pembangunan Kabupaten Barru menuju arah yang lebih baik dan dapat mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat pada umumnya. (RIL/BSS)