Begini Cara Polres Sidrap Ajak Personelnya Peduli Warga Kurang Mampu

oleh -

Beritasulsel.com – Untuk merangkul banyaknya anggota polisi yang ingin bersedekah, Polres Sidrap membuat program khusus yang dinamakan Polres Sidrap Bersedekah atau disingkat PSB.

Program yang menjadi salah satu isi Panca Siap Polres Sidrap itu mendapat respons positif sejak digulirkan awal tahun 2019 ini.

Melalui kotak sedekah, Personil Polres Sidrap dengan ikhlas menyumbangkan sebahagian rezkinya untuk selanjutnya akan diserahkan kepada pihak yang wajib menerimanya

Kapolres Sidrap, AKBP Budi Wahyono, SH, SIK, MH mengungkapkan, program itu diinisiasi dari kalimat bersedekah tidak akan mengurangi harta melainkan justru mendatangkan rezki halal. Apalagi sedekah itu diberikan kepada orang-orang yang membutuhkan dan patut disantuni.

BACA JUGA :   Pimpin Sertijab, Kapolres Sidrap: Jabatan Bukanlah Sebuah Kekuasaan

“Agama menganjurkan bersedekah, tidak bakal miskin jika bersedekah, pasti berkah hidup kita,” ungkap Budi di Kantornya, Selasa (22/1/19) Pagi

Dari situlah, dirinya menggulirkan program PSB bagi seluruh anggotanya. Secara tekhnis, program itu dilakukan setiap hari seusai menggelar apel pagi.

“Tak ada paksaan, mau seribu boleh, mau seratus ribu pun boleh, tidak nyumbang pun gak apa-apa, intinya keikhlasan ” lanjut Budi

BACA JUGA :   Satlantas Polres Sidrap Sosialisasi Polisi Sahabat Anak di TK Negeri Pembina Sidrap

Orang nomor satu di jajaran Polres Sidrap ini berharap program ini terus berlanjut sehingga kepedulian polri terhadap orang yang kurang mampu dapat terwujud.

Ia juga mengatakan bahwa insya allah dengan keikhlasan allah akan membalasnya dengan berlipat kebaikan.

“Yang penting keikhlasan karena kita mencari keberkahan. Kita biasakan dulu sikap itu, Insya Allah nanti lama-lama terpanggil dan menjadi kebutuhan,” lanjutnya.

BACA JUGA :   Bupati Sidrap : Kartu Tani Tingkatkan Produksi Pertanian

Dari uang yang terkumpul, kata dia, akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan atau tempat ibadah yang sedang dalam proses pengerjaan.

“Tiap minggu ada anggota yang sengaja mencari warga kurang mampu, didata dan kita santuni,” tutupnya. (*)