Baksos Maknai HUT Dharma Pertiwi dan Persit Kartika Chandra Kirana Tahun 2019

oleh -

Beritasulsel.com — Untuk memaknai HUT ke-55 Dharma Pertiwi dan HUT ke-73 Persit Kartika Chandra Kirana tahun 2019. Tidak hanya dimeriahkan dengan berbagai kegiatan perlombaan, namun juga diisi dengan kegiatan bakti sosial, berupa donor darah dan pemberian tali asih, berlangsung di lapangan tenis Hasanuddin Jalan Jenderal Sudirman Makassar, Selasa (5/03).

Kegiatan donor darah yang diikuti kurang lebih 810 pendonor dari personel unsur TNI, PNS, Persit Kartika Chandra Kirana, Jalasenastri, Pia Ardhya Garini dan IKKT Pragati Wira Anggini, bertujuan untuk membantu penggalangan darah, termasuk mengharapkan tubuh sehat.

BACA JUGA :   Lepas Prajurit Bertugas ke Lebanon, Begini Pesan Pangdam Hasanuddin

Pangdam XIV/Hasanuddin dalam sambutannya yang dibacakan Kasdam Brigjen TNI Budi Sulistijono menyatakan bahwa kegiatan ini, merupakan wujud kepedulian Dharma Pertiwi Daerah G dan Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIV/Hasanuddin, dalam mencermati berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat, khususnya kebutuhan transfusi darah.

Sementara itu, Ketua Dharma Pertiwi Daerah G Ny. Endang Surawahadi yang juga selaku Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD/Hasanuddin, menyampaikan ucapan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan bakti sosial ini.

BACA JUGA :   Jabatan Pangdam XIV/Hasanuddin Resmi Diserahterimakan

“Kami harapkan kegiatan ini, dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah, kemudian untuk pendonor sendiri akan bermanfaat terhadap sirkulasi darah yang ada di dalam tubuhnya. Semoga melalui kegiatan Donor Darah ini, dapat menggugah hati masyarakat pada umumnya dan keluarga TNI pada khususnya, untuk senantiasa peka terhadap berbagai masalah sosial kemasyarakatan”, ungkap Ny. Endang.

BACA JUGA :   Pangdam Hasanuddin Dengar Paparan Visi dan Misi Komandan Satuan Baru

Hadir dalam kegiatan itu, Irdam, para Staf Ahli Pangdam, Asisten Kasdam, Komandan Satuan dan Kabalak Kodam XIV/Hasanuddin, serta Ketua Jalasenastri, Pia Ardhya Garini, IKKT Pragati Wira Anggini dan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana. (Sambar/BSS)