Anak-anak Desa Tungka Sambut Hangat Pra Satgas TMMD ke-104 di Desanya

oleh -

Beritasulsel.com — Kehadiran pra Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 Kodim 1419/Enrekang, disambut hangat oleh seluruh lapisan masyarakat, di Desa Tungka, Kec. Enrekang, Kab. Enrekang Sulsel. Rabu, (29/2).

Sejak adanya kegiatan yang dilakukan oleh anggota Pra Satgas TMMD di desanya, mereka sangat senang dan penuh keakraban, seperti halnya anak-anak SDN 37 Tungka, mereka terlihat akrab dengan anggota Pra Satgas TMMD sepulang sekolah.

BACA JUGA :   Satgas TMMD Kodim 1424/Sinjai Lakukan Pengecatan Masjid Nurul Ardi Dusun Bulo

Para siswa siswi SD ini nampak antusias saat berkumpul dan berbincang-bincang dengan salah satu anggota Pra Satgas TMMD ke-104 Kodim 1419/Enrekang, Serda Hamka (Babinsa Koramil 1419-02/Enrekang).

Kesempatan itu pun langsung dimanfaatkan Serda Hamka, untuk memberikan sekilas pengetahuan tentang wawasan kebangsaan, peningkatan iman dan taqwa kepada Allah SWT seperti mengajar anak-anak membaca Alqur’an.

BACA JUGA :   Satgas TMMD Bersama Warga Desa Bulupoddo Bangun Saluran Irigasi

Ikhsan, salah satu siswa kelas 2 SDN 37 Tungka, terlihat sangat antusias, dengan tegas dan lantang menjawab setiap pertanyaan-pertanyaan yang diberikan oleh salah satu anggota Pra Satgas TMMD ke-104 Kodim 1419/Enrekang.

“Alhamdulillah kita anggota langsung menyesuaikan diri dengan anak-anak terutama saat belajar, mereka senang sekali karena banyak hal baru dan pengalaman pendidikan yang mereka peroleh”, ungkap Hamka.

BACA JUGA :   Makan Bersama Satgas TMMD, Tim VRI: Akan Jadi Kenangan Terindah

Hamka berharap, semoga dengan adanya kegiatan Pra TMMD ini dapat menumbuhkan rasa kecintaannya terhadap tanah air bangsa dan negara serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Selain itu juga dapat menumbuhkan rasa percaya diri pada anak-anak sejak dini, karena mereka adalah generasi penerus, generasi pemimpin dan pengganti kelak kalau mereka sudah dewasa”, tutupnya.