Kampanye “PKB SetIA” Hadirkan Artis Ibukota, ILHAM AZIKIN: “Jangan Bandingkan 10 Tahun dengan 5 Tahun, Jangan Ya OM”

- Redaksi

Selasa, 8 Oktober 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC-PKB) Bantaeng sebagai salah satu Partai Politik pengusung pasangan DR Ilham Azikin dan Nurkanita Maruddani Kahfi SH di Pilkada Bantaeng 2024, menggelar kampanye bertajuk ‘PKB SetIA’ dengan menghadirkan artis ibukota ‘Aty Kodong’ untuk menghibur masyarakat yang hadir di acara kampanye. Senin malam, (7 Oktober 2024).

Partai Politik besutan Muhaimin Iskandar yang di nahkodai Muhammad Asri Bakri sebagai Ketua DPC PKB Bantaeng itu, mendatangkan artis ‘Aty Kodong’ untuk memberikan hiburan kepada masyarakat Bantaeng sekaligus dirangkaikan dengan orasi politik Ilham Azikin dan Nurkanita Kahfi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

(Sambutan Ketua DPC PKB Bantaeng, Muhammad Asri Bakri di Kampanye PKB SetIA)

Dalam sambutannya, Ketua DPC PKB Bantaeng mengatakan ada 2 alasan PKB Bantaeng mengusung dan merekomendasikan Pak Ilham di Pilkada 2024.

“Alasan pertama adalah karena Pak Ilham tipikal orang yang komitmen dan bertanggung jawab,” kata Ketua DPC PKB Bantaeng.

“Itu sudah dibuktikan dengan 3 program unggulan Pak Ilham di periode 2018-2023, semua tuntas dikerjakan. Saya saksinya,” tegas Asri Bakri.

“Program seragam sekolah gratis mulai TK, SD dan SMP, bantuan modal usaha berbasis dusun dan RW, serta asuransi pertanian dan peternakan. Semua sukses dijalankan di pemerintahan Pak Ilham pada 2018-2023. Dan program itu semua akan dilanjutkan ditambah program lainnya, jika Pak Ilham dan Ibu Kanita dipilih masyarakat Bantaeng pada 27 Nopember 2024 dengan cara mencoblos nomor 2 di surat suara di TPS,” kata Ketua DPC PKB Bantaeng.

Ditambahkan oleh Asri Bakri bahwa alasan kedua PKB Bantaeng mengusul Pak Ilham adalah karena Pak Ilham adalah Bupati yang setia.

“Setia kepada masyarakat Bantaeng, meski kondisi APBD Bantaeng sedang anjlok akibat pandemi di 3 tahun dari 5 tahun pemerintahannya. Pak Ilham mampu membangun 82 kilometer jalan, merenovasi 13 Puskesmas dan menaikkan statusnya dari rawat jalan menjadi rawat inap, serta memberikan layanan kesehatan gratis melalui Bpjs selama 5 tahun kepemimpinannya. Itu semua ada datanya di kami,” jelas Asri Bakri.

“Jadi, kalau ada yang bilang Pak Ilham tidak bikin apa-apa selama 5 tahun. Itu adalah hoaks. Jangan ki percaya hoaks,” tegas Asri Bakri.

Dalam sambutannya juga, Ketua DPC PKB Bantaeng menyinggung soal pembangunan Lapangan Hitam Pantai Seruni yang dibuat di masa pemerintahan Nurdin Abdullah.

Asri Bakri mengatakan: “Masyarakat Bantaeng harus tau, Lapangan Hitam itu di konsep dan dibuat di masa pemerintahan Nurdin Abdullah. Tapi perlu diketahui, anggaran pembangunan Lapangan Hitam itu adalah utang yang ditinggalkan pemerintahan Nurdin Abdullah dan dibayarkan dengan cara dicicil di pemerintahan Pak Ilham Azikin”.

“Masyarakat Bantaeng jangan mau percaya berita hoaks kalau Pak Ilham itu tidak bikin apa-apa selama 5 tahun kemarin,” kata Asri Bakri.

Ditemui dilokasi usai acara kampanye digelar, Ketua DPC PKB Bantaeng, Muhammad Asri Bakri S.E, mengatakan: “Alhamdulillah, kampanye PKB SetIA malam ini luar biasa. Terima kasih kepada masyarakat Bantaeng yang sudah hadir dan jangan lupa 27 Nopember 2024, coblos nomor 2 di surat suara. Ingat ki’!! Buka surat suara dan cari gambar cewek cantik, itumo di coblos,” kata Asri Bakri.

Ditempat yang sama usai Ketua DPC PKB Bantaeng berikan sambutan, giliran calon Wakil Bupati Bantaeng 2024, Nurkanita Maruddani Kahfi memberikan sambutan sekaligus orasi politik dihadapan lebih seribu orang yang hadir di acara Kampanye PKB Setia.

Perempuan pilih Perempuan

Dalam sambutannya, Kanita mengatakan: “Pilkada di kabupaten Bantaeng 2024, telah menghadirkan calon pemimpin seorang perempuan yang akan mendampingi Pak Ilham untuk 5 tahun kedepan”.

“Hanya Kanita Kahfi, seorang perempuan yang juga calon wakil bupatinya masyarakat Bantaeng”.

“Kehadiran Ibu-ibu semuanya disini, kehadiran semua saudara-saudaraku dan teman-teman pemuda adalah energi positif yang akan membawa perubahan untuk masyarakat Bantaeng 5 tahun ke depan”.

(Calon Wakil Bupati Bantaeng 2024, Nurkanita Maruddani Kahfi SH saat menyampaikan sambutan dan Orasi Politik di Kampanye PKB SetIA)

“Jika kami diamanahkan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng, Kanita akan menjadi perwakilan yang memuat harapan untuk ibu-ibu semuanya di kabupaten Bantaeng”.

“Kanita hadir untuk mengangkat harkat dan martabat ibu-ibu yang ada di Kabupaten Bantaeng”.

“Kedepan, Kanita tidak mau lagi di Bantaeng ada diantara kita yang harus kelaparan dan terjerat kemiskinan”.

“Kanita hadir untuk mengangkat kemandirian ekonomi ibu-ibu di kabupaten Bantaeng”.

“Kami, Pak Ilham dan Kanita, akan mempersembahkan program-program yang menuai kesejahteraan dan kemandirian untuk masyarakat kabupaten Bantaeng”.

“Kalau di periode kemarin program Pak Ilham memberikan bantuan modal usaha ditingkat Dusun dan RW, maka bersama Kanita di periode berikutnya, program bantuan modal usaha diperluas ke tingkat RT”.

“Kanita yang akan mengawal program bantuan modal usaha itu”.

“Kanita juga tau kalau ibu-ibu semua sangat menginginkan masadepan anak-anak ta lebih cerah. Untuk itu, kami (Pak Ilham dan Kanita) mempersembahkan program seragam sekolah gratis yang diperluas sampai ke tingkat SMA”.

“Jika sebelumnya program seragam sekolah gratis itu hanya di tingkat TK, SD dan SMP, maka Pak Ilham bersama Kanita akan memperluas layanan program itu sampai ke tingkat SMA”.

“Ayo kita serukan Pilkada Damai di Bantaeng. Jangan mau tersesatkan dengan info-info hoaks yang tidak mencerdaskan”.

“Pak Ilham dan Kanita, Insya Allah hadir dengan program-program yang mencerdaskan untuk kesejahteraan masyarakat Bantaeng”.

“Jangan lupa, 27 Nopember 2024, pilih kandidat yang mencerdaskan masyarakat kabupaten Bantaeng. Perempuan harus memilih Perempuan. Karena Kanita akan menjadi perwakilan perempuan di pemerintahan”.

“Terima kasih dan salam hormat Kanita buat semua yang hadir disini malam ini”.

SetIA Membangun Bantaeng

Sambutan Orasi Politik Ilham Azikin di Kampanye PKB SetIA didepan Kantor Sekertariat DPC PKB Bantaeng:

“Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabaraktuh dan Selamat Malam untuk semua masyarakat Bantaeng yang hadir pada malam ini”.

“Puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Malam hari ini kita semua masih diberikan nikmat kesehatan, diberikan nikmat silaturahmi, terkhusus kepada saya dan Kanita diberikan nikmat kehormatan dan nikmat kebahagiaan bisa kembali bersilaturahmi bersama masyarakat Bantaeng”.

“Insya Allah, kebahagiaan dan kehormatan yang kami dapatkan pada malam ini, senantiasa menjadi motivasi dan komitmen bagi kami untuk kembali menjadi bagian daripada keberlanjutan pemerintahan yang bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Bantaeng”.

“Kami berkomitmen untuk selalu setia demi kesejahteraan seluruh masyarakat kabupaten Bantaeng”.

(Calon Bupati Bantaeng 2024, DR. Ilham Azikin saat menyampaikan sambutan dan Orasi Politik di Kampanye PKB Setia)

“Perlu untuk diketahui, saya tidak pernah diajarkan untuk mengancam rakyat, karena kedaulatan ada di tangan rakyat”.

“Pemerintah yang baik adalah pemerintah yang harus hadir untuk senantiasa memberikan layanan terbaik kepada rakyatnya”.

“Kami punya komitmen untuk senantiasa membangun sumber daya manusia di kabupaten Bantaeng”.

“Kami sudah buktikan 5 tahun kemarin, pembangunan sumber daya manusia adalah investasi yang terbaik di kabupaten Bantaeng”.

“Selama 5 tahun kemarin, program seragam sekolah gratis sudah dinikmati oleh anak-anak dan adik-adik kita mulai TK, SD dan SMP. Insya Allah, 5 tahun kedepan, program itu kami tingkatkan ke tingkat SMA”.

“Saya bukan seorang pemimpin yang gampang menjanjikan sesuatu dan saya takut menjanjikan akan sesuatu yang tidak bisa saya yakini untuk saya lakukan”.

“Untuk masyarakat Bantaeng ketahui, kabupaten Bantaeng adalah kabupaten terbaik di Sulawesi Selatan dalam penanganan covid kemarin”.

“Jadi kalau ada yang bilang pelayanan kesehatan itu buruk, jangan ya OM, jangan”.

“Dengan sepenuh jiwa dan sepenuh hati, teman-teman kita di sektor kesehatan dan di sektor keamanan, sudah berbuat yang terbaik untuk Bantaeng saat pandemi melanda”.

“Ekonomi Bantaeng juga tumbuh positif sampai 15,45% di masa pandemi dan itu adalah yang terbaik dan sejarah yang pernah terjadi di Sulawesi Selatan”.

“Belum pernah ada kabupaten di Sulawesi Selatan yang ekonominya tumbuh sampai 15,45%, itu hanya terjadi di kabupaten Bantaeng”.

“Ekonomi tumbuh hingga 15,45% di kabupaten Bantaeng, karena ada semangat masyarakat Bantaeng yang produktif menggerakkan ekonomi kerakyatan”.

“Ada kebersamaan, ada kegotongroyongan, ada kepedulian diantara sesama dan itulah nilai yang terbaik di kabupaten Bantaeng”.

“Kedaulatan ada ditangan rakyat dan rakyat Bantaeng tidak boleh di ancam-ancam”.

“Masyarakat Bantaeng yang setia, angkat tanganmu dan acungkan 2 jarimu. Karena seperti itulah kesetiaan masyarakat Bantaeng”.

“Selama pemimpinnya baik, selama pemimpinnya senantiasa memberikan kebermanfaatan, Insya Allah, masyarakat dan pemerintah akan menghasilkan aktifitas yang produktif”.

“Kalau 5 tahun kemarin kami menjanjikan tentang sumber daya manusia, hari ini kami hadir dan tetap hadir untuk melanjutkan program peningkatan sumber daya manusia disamping sejumlah program lainnya”.

“Apa yang telah kami tunaikan di 5 tahun kemarin, akan kami tingkatkan di 5 tahun kedepan, termasuk pembangunan infrastruktur”.

“Kalau hari ini masyarakat menginginkan tentang infrastruktur yang baik, berikan kesempatan Ilham Azikin dan Kanita Kahfi 5 tahun kedepan untuk menuntaskan itu”.

“Kemarin kami tidak memprioritaskan infrastruktur, karena infrastruktur sedang baik-baik saja. Tetapi, kalau hari ini infrastruktur menjadi soal, maka berikan kami kesempatan 5 tahun kedepan. Kami juga akan membangun infrastruktur yang dibarengi dengan peningkatan sumber daya manusia yang hebat”.

“Tidak lazim kalau kita membanding-bandingkan 10 tahun dengan 5 tahun”.

“Kita akan lihat kalau sama-samaki menjabat 10 tahun. Siapa yang lebih baik”.

“Ada 8 program unggulan yang kami tawarkan untuk masyarakat kabupaten Bantaeng di 5 tahun yang akan datang”.

“Termasuk dua diantaranya yang selama ini sering disentil-sentil adalah: Bantaeng tuntas aspal menjadi komitmen kami 5 tahun kedepan dan 100% jalan tani rampung juga menjadi janji kami 5 tahun kedepan”.

“Saya tidak takut berjanji akan dua hal itu, karena banyak anggota dewanku yang siap bekerja bersama kami 5 tahun kedepan untuk kesejahteraan masyarakat Bantaeng”.

“Kami juga berterima kasih untuk orang-orang yang telah memberikan kritikan, cacian dan cemohan kepada kami. Itu adalah berkah bagi kami. Seluruh kritikan, cacian dan cemohan, adalah vitamin buat Ilham dan Kanita. Adalah vitamin yang membuat kami lebih kuat, untuk bisa bersama-sama masyarakat Bantaeng yang setia membangun Bantaeng”.

“Kalau kita punya komitmen dan kalau kita punya harapan yang sama untuk Bantaeng yang senantiasa baik, syaratnya hanya 2”.

“Kalau bapak ibu ingin mendoakan dan mendukung Ilham Azikin dan Kanita Kahfi di Pilkada Bantaeng 2024, syaratnya gampang, hanya 2 syarat”.

“Syarat yang pertama, harus SetIA dan Setia bukan kepada Ilham dan Kanita, tetapi setia kepada orang-orang yang ada didekat kita. Bahwa kita adalah orang-orang Setia untuk selalu menebarkan kebaikan di kabupaten Bantaeng, bukan orang-orang yang senantiasa menebarkan kebencian diantara kita”.

“Syarat yang kedua, kalau ingin berjuang bersama Ilham dan Kanita, syaratnya gampang. Selain SetIA, jangan pernah mencederai antara sesama kita di kabupaten Bantaeng. Baik dalam tindakan maupun dalam ucapan. Jangan ki”.

“Kita menghormati siapa saja yang punya profesi di Kabupaten Bantaeng”.

“Apa yang dilakukan saudara kita, itu adalah melaksanakan tugas. Jangan mencederai sesama kita OM. Jangan ya OM, jangan. Baik dalam tindakan maupun ucapan”.

“Hanya dua syarat itu yang kami mohonkan kepada kita seluruhnya rakyat Bantaeng, terkhusus yang hadir malam ini”.

“Tidak boleh karena Pilkada, tidak boleh karena syahwat politik kita yang berlebihan, kita mencederai sesama kita di kabupaten Bantaeng”.
“Karena Bantaeng ini adalah milik rakyat Bantaeng”.

“Terima kasih kepada kita semua”.

“Terima kasih untuk seluruh masyarakat Bantaeng yang mau menjaga kedamaian di daerah yang kita cintai ini. Karena tanggung jawab menjaga kedamaian di kabupaten Bantaeng, adalah tanggung jawab kita semua”.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu hingga terlaksananya kegiatan kami pada malam ini”.

“Terima kasih kepada sahabat-sahabatku, Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Bantaeng yang telah memberikan hiburan malam ini untuk masyarakat Bantaeng”.

“Terima kasih kepada pihak keamanan, TNI dan POLRI yang ikut membantu kegiatan malam hari ini”.

“Terima kasih kepada teman-teman dari kesehatan dan damkar”.

“Kami titip pesan untuk sahabat-sahabat dan saudara-saudara kami pada malam ini agar setelah acara malam ini untuk tidak melakukan konvoi atau pawai. Pulang ke rumah masing-masing dengan tertib”.

“Mari kita saling mendoakan untuk kita semua yang ada di kabupaten Bantaeng”.

“Kita saling mendoakan seluruh kita yang ada di Kabupaten Bantaeng”.

“Kita saling mendoakan agar seluruh kita, Insya Allah senantiasa mendapatkan Ilham untuk tetap menjadi orang-orang yang menebarkan kebaikan”.

“Kita saling mendoakan agar seluruh kita yang ada di Kabupaten Bantaeng, senantiasa kuat dan terhindar dari segala macam ujian”.

“Hormat dan terima kasih kami atas kehadiran Bapak Ibu pada malam hari ini”.

“Semoga apa yang kita lakukan dan yang kita laksanakan pada malam hari ini, tidak hanya memberikan keberkahan, tidak hanya memberikan kemenangan di tanggal 27 November 2024, tetapi juga senantiasa bernilai ibadah di sisi Allah Subhanahu Wa Ta’ala”.

Poin penting dalam orasi politik Ilham Azikin di kampanye ‘PKB SetIA’ yang dihadiri lebih dari seribu orang tersebut, adalah:
“Kalau mau membanding-bandingkan dan mau melihat Bantaeng lebih baik dari 10 tahun di periode sebelum dia, izinkan Ilham-Kanita nahkodai Bantaeng 5 tahun kedepan. 8 Program IAKan, siap dikerjakan dan dituntaskan dalam 5 tahun”. 

Kampanye “PKB SetIA” ini, turut serta dihadiri Ketua dan Pengurus Partai Politik DPC dan DPD Bantaeng pengusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng 2024 IAKAN di Pilkada Bantaeng 2024, diantaranya:
– H. Yusuf, H. Karim dan H. Gazali dari Nasdem. (Anggota DPRD Bantaeng 24-29).
– M. Amhi (Ketua DPC Gerindra Bantaeng sekaligus Anggota DPRD Bantaeng 24-29).
– Herlina Aris (Ketua DPC Demokrat Bantaeng sekaligus Anggota DPRD Bantaeng 24-29) bersama Anggota DPRD Bantaeng 24-29 dari Demokrat di Dapil 4, Fauzil.
– Kahar Adinata dan Syamsidar, (Anggota DPRD Bantaeng 24-29) dari PAN.
– Muhammad Asri Bakri (Ketua DPC PKB Bantaeng sekaligus Anggota DPRD Bantaeng 24-29), bersama Anggota DPRD Bantaeng 24-29 dari PKB di Dapil 3 dan Dapil 1, Andi Nurhayati Karaeng Nanu dan Hj Emmiwaty.
– Barisan Muda IA.
– Kurir SetIA.
– Green Tokke Community.
– Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Perempuan dan beberapa Komunitas pendukung SetIA.
*(Iz-Zack).

Berita Terkait

Andalan-Hati Kerap Diserang Black Campaign, Pengamat: Masyarakat Sulsel Lebih Bijak Menerima Informasi
Tiga KEREN Dikukuhkan, Tasming: Ini Semangat Perubahan dari Anak Muda
Bawaslu Bantaeng Umumkan Pengawas TPS Terpilih di 8 Kecamatan
Pemimpin Tanpa Sekat, Fatmawati Berbaur Komunitas Tionghoa di Makassar
UjiSah versus IaKan, Malam ini Adu Konsep dan Gagasan di Acara Debat Kandidat Terbuka Calon Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng 2024
Kajari Satria Abdi, Diminta BPJS Ketenagakerjaan Bantaeng Menjadi Narasumber Sosialisasi Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan
Jaksa Pengacara Negara Kejaksaan Negeri Bantaeng Sukses Memediasi Perseteruan antara Eks Karyawan dengan PDAM Bantaeng
Pj Bupati Andi Abubakar Melantik Pejabat Tinggi Pratama dan Pejabat Fungsional Lingkup Pemkab Bantaeng

Berita Terkait

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 16:51

Andalan-Hati Kerap Diserang Black Campaign, Pengamat: Masyarakat Sulsel Lebih Bijak Menerima Informasi

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 14:27

Tiga KEREN Dikukuhkan, Tasming: Ini Semangat Perubahan dari Anak Muda

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 13:55

Bawaslu Bantaeng Umumkan Pengawas TPS Terpilih di 8 Kecamatan

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 08:31

UjiSah versus IaKan, Malam ini Adu Konsep dan Gagasan di Acara Debat Kandidat Terbuka Calon Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng 2024

Jumat, 25 Oktober 2024 - 23:41

Kajari Satria Abdi, Diminta BPJS Ketenagakerjaan Bantaeng Menjadi Narasumber Sosialisasi Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Berita Terbaru