UKM Bola Teknik Unhas Ukir Sejarah di Universitas Indonesia

- Redaksi

Kamis, 5 September 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Beritasulsel.com – Tim sepakbola Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin (Unhas) kembali menorehkan prestasi yang membanggakan.

Kali ini, pada turnamen Tudong UI Cup 2024, tim sepakbola Fakultas Teknik Unhas berhasil meraih juara I mengalahkan 12 tim sepakbola dari universitas lainnya di Indonesia.

Turnamen yang berlangsung dari tanggal 26 Agustus hingga 4 September 2024 ini berlangsung di Stadion Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Pada final, tim sepakbola Fakultas Teknik Unhas berhasil mengalahkan tim sepakbola Fakultas Teknik Universitas Indonesia (UI) dengan skor 1-0. Gol dicetak oleh Zehdi Insana Kamil.

Laga tersebut dihadiri langsung oleh dua ketua Ikatan Alumni Teknik Mesin, Ir. Jusman Sikki dan Ikatan Alumni Teknik Elektro Unhas, Ir. Ikhlas Bahar.

Manager tim sepakbola Fakultas Teknik Unhas, Rachmad Bambang mengaku sangat berbahagia atas prestasi tersebut. Keberhasilan itu, kata dia berkat kerja sama tim, pelatih, pemain dan official tim serta support dari seluruh alumni Unhas khususnya alumni Fakultas Teknik.

“Semoga civitas kampus bisa membuka matanya bahwa mahasiswa Unhas khususnya Teknik dan Sains bisa berkarya lewat olahraga dan kami tunggu apresiasinya,” ucap Bambang, sapaannya. Kamis, 5/9/2024.

Ketua UKM bola Teknik, Arwansyah Akram turut mengapresiasi prestasi tersebut. Kata dia, suatu kesyukuran dapat meraih juara sekaligus membuat history untuk Fakultas Teknik dan Universitas Hasanuddin pada turnamen tersebut.

“Tentu dalam hal mempersiapkan turnamen ini, semua diprakarsai oleh Engineering Football09 yang mana menggandeng UKM sepakbola Unhas. Persiapan selama kurang lebih 3 bulan yang ditangani langsung oleh teman teman Engineering Football09 mulai dari niatan untuk mengikuti kegiatan ini, pemilihan pelatih sampai tahapan-tahapan seleksi yang dilakukan oleh Engineering Football09 hingga sampai pada diluncurkannya 22 nama yang akan mewakili Unhas diturnamen ini. Adapun Engineering Football09 menggandeng UKM sepakbola Unhas dalam mengikuti kegiatan ini merupakan bentuk persaudaraan kita sebagai mahasiswa almamater merah dalam mencapai cita-cita yang tinggi,” jelasnya.

Arwansyah mengatakan banyak tantangan yang dihadapi oleh Engineering Football09 bersama UKM sepakbola Unhas dalam menghadapi turnamen tersebut. Mulai dari pencarian dana hingga mengatur rentetan aktivitas tim seperti jadwal latihan yang harus disesuaikan dengan segala kesibukan personil tim hingga kontroversi dalam pertandingan yang tentunya selalu ada.

“Kampus mendukung, walaupun belum sepenuhnya, harapanya dengan kita juara kampus dapat lebih membuka peluang bagi mahasiswa yang ingin berprestasi di bidang olahraga terutama sepakbola,” harap dia.

Diketahui, pada turnamen tersebut, tim sepakbola Fakultas Teknik Unhas membawa 29 orang yang terdiri dari 22 pemain, 3 Pelatih (Head Coach, Asisten Coach, Goalkeeper Coach), 4 Official (Manager, Asisten Manager dan 2 kitman).

Manager: Rachmad Bambang (Mesin 2011).
Pelatih: Indra Yulianto T (Eks pelatih PSM Academy).
Pelatih Kiper: Yayat (Arsi 2011).
Pelatih fisik : Zafran (Arsi 2011).
Official: Chaidir (Mesin 2011).

Berita Terkait

Forkopimda Bersama Pemkab Bantaeng, Meriahkan Jalan Sehat HUT SULSEL ke-355
Andres Iniesta Pensiun, Pesan Lionel Messi Bikin Haru
PON XXI Aceh-Sumut 2024, Atlet Asal Bantaeng Sukses Raih Medali
Atlet PON Sulsel Akui Senang dan Antusias Dapat Kunjungan Andi Sudirman di Aceh
Andi Sudirman Hadir Langsung di Aceh, Beri Semangat Atlet Sulsel yang Berlaga di PON XXI
Pemkab Bantaeng Berangkatkan 8 Atlet Wakili SulSel Mengikuti PON XXI 2024 di Aceh-Medan
Sukses dan Seru Grand Final Turnamen Sepak Bola Mallongi-Longi Cup l 2024
Meriahkan HUT Kemerdekaan Indonesia ke-79, Bacukiki Family Gelar Turnamen Sepakbola

Berita Terkait

Minggu, 13 Oktober 2024 - 19:11

Forkopimda Bersama Pemkab Bantaeng, Meriahkan Jalan Sehat HUT SULSEL ke-355

Selasa, 8 Oktober 2024 - 23:23

Andres Iniesta Pensiun, Pesan Lionel Messi Bikin Haru

Sabtu, 14 September 2024 - 10:30

PON XXI Aceh-Sumut 2024, Atlet Asal Bantaeng Sukses Raih Medali

Kamis, 5 September 2024 - 23:26

UKM Bola Teknik Unhas Ukir Sejarah di Universitas Indonesia

Kamis, 5 September 2024 - 14:20

Atlet PON Sulsel Akui Senang dan Antusias Dapat Kunjungan Andi Sudirman di Aceh

Berita Terbaru