https://henrygrimes.com https://monkproject.org https://alcc-research.com

TSM Gelar Nobar Indonesia Vs Irak untuk Ajang Silaturahmi dan Dukungan Kepada Timnas

- Redaksi

Jumat, 3 Mei 2024 - 16:41

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Beritasulsel.com – Nonton bareng (nobar) pertandingan Indonesia vs Irak memperebutkan posisi ke 3 Piala Asian Football Confederation (AFC) U 23, kembali digelar di Posko Pemenangan Tasming Hamid (TSM), di Jalan Sulawesi Cappa Ujung Kota Parepare, Kamis 2 Mei 2024.

Sebagaimana nobar semifinal sebelumnya, warga Parepare sangat antusias menyaksikan tim kebanggaannya berlaga untuk merebut tiket Olimpiade Paris 2024.

Begitu pun di Posko Pemenangan TSM. Ribuan warga berbondong-bondong memadati gedung berkapasitas 2.500 orang, tempat nobar digelar. Bahkan karena over kapasitas, banyak penonton terpaksa menyaksikan pertandingan di pelataran gedung yang juga menyediakan layar lebar. Layar lebar outdoor ini sengaja dipersiapkan panitia untuk mengantisipasi membludaknya penonton yang datang.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Di area pelataran gedung juga tersedia beraneka makanan dan minuman di booth tenant yang berjejer rapih dan nampak seragam dengan spanduk biru bertuliskan UKM – TSM yang terpasang di depan booth tenant tersebut.

Ogi selaku panitia nobar menjelaskan bahwa tenant-tenant ini sengaja diundang sebagai wujud kepedulian TSM untuk mengembangkan UMKM di Kota Parepare.

Kata Ogi, pemilik tenant ini difasilitasi tempat beserta fasilitas pendukungnya secara cuma-cuma.

Selain itu, kata Ogi, TSM juga memborong jualan mereka sebesar 250 ribu untuk setiap tenant secara merata, kemudian dibagikan kepada penonton dalam bentuk voucher belanja untuk mereka tukarkan dengan menu-menu yang tersedia secara gratis.

Selanjutnya, mengawali acara, dilaksanakan seremonial pembukaan dengan pembacaan doa, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya, dan sambutan Tasming Hamid selaku tuan rumah.

Dalam sambutan singkatnya, Tasming Hamid yang populer dengan akronim TSM menyampaikan bahwa nobar ini digelar sebagai ajang silaturahmi antar sesama warga.

“Nobar ini untuk ajang silaturahmi. Kita berkumpul di nobar ini untuk menjalin sekaligus mempererat tali persaudaraan dan kasih sayang antara kita sesama warga Parepare,” ujar TSM.

“Nobar ini sekaligus bentuk dukungan kita warga Parepare kepada timnas U 23. Semoga bisa merebut juara ke 3 dan lolos ke Olimpiade Paris yang dilaksanakan Juli hingga Agustus tahun ini,” sambungnya.

Menutup sambutannya, TSM berpesan bahwa nilai paling bermanfaat kita petik dari olahraga termasuk sepakbola adalah jiwa dan semangat sportivitas.

Kata dia, sportivitas mengandung makna sikap perilaku yang selalu taat pada aturan, semangat memacu diri meraih prestasi tapi dibarengi sikap jujur dan kesatria untuk mengakui keunggulan lawan, serta bersaing secara sehat dengan tidak menghalalkan segala cara untuk menang.

“Apabila nilai dan semangat sportivitas ini kita contoh untuk kita implementasikan dalam kehidupan sehari-hari, maka tidak sulit bagi kita untuk mewujudkan persatuan dan perdamaian dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” pesannya.

Memecah kebosanan sebelum kick off dan di waktu turun minum, penonton disuguhi hiburan musik akustik persembahan Rusdi Bento and Friends. Ada juga quiz dan games dengan berbagai hadiah menarik seperti setrika, tumbler, t-shirt, jaket dan aneka souvenir lainnya.

Sementara untuk doorprize yang menyediakan hadiah utama seperti televisi 32 inci, mesin cuci, handpone, kompor gas dan hadiah lainnya, pengundian pemenang dilaksanakan setelah pertandingan berakhir. (*)

Berita Terkait

Sebelumnya Mangkrak 2 Tahun, Peran Andi Sudirman Kawal Percepatan Bendungan Pamukkulu Hingga Bakal Diresmikan Jokowi
Camat Lanrisang Buka Turnamen Sepak Bola Mallongi Longi Cup I Tahun 2024
Taufan Pawe Komitmen Partai Golkar Dukung Program Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan
Andi Sudirman Sulaiman Melayat dan Sampaikan Duka Cita Meninggalnya Ayah Bupati Bulukumba
Kepala Lapas Parepare Ucapkan Selamat Ulang Tahun Drs. Liberti Sitinjak, Sebut Seorang Pemimpin yang Cerdas, Berintegritas dan Bertalenta
Andalan Sulsel Peduli dan AAS Community Berbagi Paket Perlengkapan Sekolah untuk Anak Yatim-Piatu dan Dhuafa di Gowa
Rumah Puisi Parepare Gelar Festival, Tempat Media Kreatif bagi Sastrawan
BPK Temukan Kelebihan Pembayaran atas Agenda Sulsel Bershalawat yang Digelar Bahtiar Baharuddin

Berita Terkait

Minggu, 7 Juli 2024 - 19:09

Terkait Undian Jalan Sehat TSM Day, Panitia Pelaksana: Pemenang Tidak Bisa Diwakili

Minggu, 7 Juli 2024 - 17:00

Tasming Serahkan Rumah Pemenang Undian Jalan Sehat TSM Day, Didoakan jadi Wali Kota Parepare

Minggu, 7 Juli 2024 - 16:14

Puluhan Ribu Warga Parepare Hadiri Kegiatan Jalan Santai dan Pelantikan Pengurus DPD Partai NasDem

Minggu, 7 Juli 2024 - 14:57

RMS Percayakan TSM Tentukan Sendiri Calon Wakil Wali Kota di Pilkada Parepare

Sabtu, 6 Juli 2024 - 19:12

Sejumlah Tokoh Masyarakat Gabung di NasDem, Akan Ikuti Proses Pemakaian Jaket di Pelantikan

Sabtu, 6 Juli 2024 - 19:07

RMS Dipastikan Hadir Pelantikan Pengurus NasDem Parepare dan Jalan Sehat TSM Day

Sabtu, 6 Juli 2024 - 14:43

Ini Bacakada Pilkada Sinjai Menerima Surat Tugas dari Parpol, Siapa Saja?

Sabtu, 6 Juli 2024 - 03:32

Masyarakat Batang Rappe Antusias Hadir, Erat Komitmen Realisasikan 15 Program Gratis

Berita Terbaru