https://henrygrimes.com https://monkproject.org https://alcc-research.com

Muzayyin-Ikhsan Terima Rekomendasi Nasdem di Pilkada Sinjai, Ini Respon PKS

- Redaksi

Sabtu, 1 Juni 2024 - 22:10

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Ketua DPW Nasdem Sulsel, Rusdi Masse saat Menyerahkan Rekomendasi ke Muzayyin Arif dan Andi Ikhsan Hamid di Pilkada Sinjai

Ketua DPW Nasdem Sulsel, Rusdi Masse saat Menyerahkan Rekomendasi ke Muzayyin Arif dan Andi Ikhsan Hamid di Pilkada Sinjai

Beritasulsel.com,Sinjai- Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sinjai Muzayyin Arif-Andi Ikhsan Hamid mendapat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nasdem untuk bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sinjai 2024.

DPP Nasdem menyetujui duet Muzayyin Arif-Andi Ikhsan Hamid berdasarkan hasil Penjaringan dan Penyaringan sesuai mekanisme internal Partai NasDem dalam rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sinjai tahun 2024.

Ini sesuai surat DPP Nasdem nomor : 52-SI/RP/BPP-NasDem/VI/2024 tertanggal 1 Juni 2024 ditujukan ke Ketua DPW Nasdem Sulsel.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dalam isi surat itu, DPP Partai NasDem telah menyetujui Muzayyin Arif dan Andi Ikhsan Hamid sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Sinjai dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sinjai tahun 2024.

DPP Partai NasDem juga meminta Dewan Pimpinan Daerah Kabupaten Sinjai untuk bersama-sama dengan  calon tersebut melakukan komunikasi politik dengan partai-partai lain guna mencari dukungan untuk memenuhi persyaratan pencalonan ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Sinjai dan melakukan konsolidasi internal guna mendukung pencalonan.

Kepada calon diwajibkan memenuhi persyaratan pencalonan ke KPUD Kabupaten Sinjai sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan melaporkan hasilnya kepada DPP Partai NasDem selambat-lambatnya 14 hari sebelum dibukanya masa pendaftaran pencalonan Pilkada tahun 2024 ke KPUD Kabupaten Sinjai.

DPD Nasdem Sinjai pada pemilu 2024 mendapat 5 kursi di Legislatif. Dengan demikian, Partai gerakan perubahan itu membutuhkan 1 kursi melenggangkan kandidat calon Bupati dan wakil Bupati yang diusungnya bertarung di Pilkada Sinjai 27 November 2024 mendatang.

Sekretaris DPD Nasdem Sinjai, Andi Jusman mengakui Muyazzin Arif dan Andi Ikhsan Hamid telah menerima rekomendasi setelah rapat pleno di kantor DPP Nasdem.

“Rekomendasi diserahkan tadi setelah rapat pleno. Kami sebagai kader pasti akan all out terhadap calon yang diusung oleh Partai Nasdem,” ujarnya kepada beritasulsel.com, Sabtu (1/6/2024).

Sementara itu, Ketua DPC PKS Sinjai, Djoeliharto belum bisa memastikan Muzayyin Arif akan mengendarai PKS, sebab para kandidat yang mendaftar mempunyai peluang sepanjang memenuhi syarat.

Proses tahapan Bacakada setelah selesai penjaringan, Dewan Pimpinan Tingkat Daerah PKS Sinjai merekomendasikan yang memenuhi syarat. Mulia dari pendaftaran hingga pengembalian formulir.

Selanjutnya, ke DPW PKS Sulsel untuk mengikuti uji kelayakan dan setelah itu akan difinalisasi oleh DPP PKS untuk mendapatkan SK sebagai Calon Bupati yang akan diusung oleh PKS di PILKADA Serentak 27 November 2024.

“Untuk Sinjai menunggu hasil Rapat Rekomendasi DPTD PKS Sinjai dan setelahnya Bacakada yang memenuhi syarat akan dikirim ke DPW PKS Sulsel untuk ditindaklanjuti uji kelayakan,” bebernya.

“Insyaallah, pekan ini setelah selesai dirapatkan hasil rekomendasinya akan dikirim ke DPW,” sambungnya.

Sekedar diketahui, 3 Bacakada telah mengembalikan formulir pendaftaran di PKS Sinjai. Mereka diantaranya Andi Kartini, Mahyanto dan Muzayyin Arif.

Muzayyin Arif sendiri merupakan kader yang juga menjabat sebagai Bendahara DPW PKS Sulsel dan kini kembali terpilih untuk kedua kalinya sebagai anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dapil VI Maros, Pangkep, Barru dan Pare-Pare.

Berita Terkait

Sejumlah Tokoh Masyarakat Gabung di NasDem, Akan Ikuti Proses Pemakaian Jaket di Pelantikan
RMS Dipastikan Hadir Pelantikan Pengurus NasDem Parepare dan Jalan Sehat TSM Day
Ini Bacakada Pilkada Sinjai Menerima Surat Tugas dari Parpol, Siapa Saja?
Kemensos Bantu Sinjai Rp1,4 Miliar untuk Siaga Bencana
120 Relawan KSB di Sinjai Dikukuhkan
Masyarakat Batang Rappe Antusias Hadir, Erat Komitmen Realisasikan 15 Program Gratis
Atasi Banjir Tahunan, Pemkab Sinjai Bahas Masterplan Drainase Perkotaan
Tasming Hamid Resmikan Posko Relawan HSL for TSM Kecamatan Ujung

Berita Terkait

Sabtu, 6 Juli 2024 - 19:32

Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali Hadiri Reuni Akbar Alumni SMAN 467 Sidrap

Jumat, 5 Juli 2024 - 17:31

Akbar Ali Tinjau Progres Pembangunan Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, Progres Capai 12%

Jumat, 5 Juli 2024 - 14:49

Buka Kejuaraan Pencak Silat Parepare Championship 2, Akbar Ali Harap Lahir Atlet Potensial

Jumat, 5 Juli 2024 - 10:53

Jalin Sinergitas dan Silaturrahim dengan Masyarakat Parepare, Akbar Ali Hadirkan Pemerintah Menyapa

Kamis, 4 Juli 2024 - 19:25

Pemkot Parepare Terima Mahasiswa KKN Unhas, Akbar Ali Pesan Beri Kontribusi dan Ide Cemerlang bagi Daerah

Kamis, 4 Juli 2024 - 19:10

Pemkot Parepare Apresiasi Pertemuan Tahunan Persekutuan Perempuan gereja Toraja Mamasa Tingkat Sinode

Kamis, 4 Juli 2024 - 18:32

Pj Akbar Ali Tegaskan Ada Sanksi Berat bagi ASN Parepare yang Terlibat Judi Online

Kamis, 4 Juli 2024 - 18:24

Pemkot Parepare Monitoring Ketersediaan Bahan Pokok di Pasar Lakessi

Berita Terbaru

DPRD Sinjai

Ketua DPRD Sinjai Hadiri Pencanangan KSB Tahun 2024.

Sabtu, 6 Jul 2024 - 22:04