DPRD Sinjai Terima Ranperda Perubahan APBD Tahun 2024 Dari Pemkab

- Redaksi

Senin, 23 September 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sinjai menggelar Rapat Paripurna dalam rangka Penyampaian Ranperda tentang perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2024, berlangsung di Ruang Rapat Paripurna, Senin (23/9/2024).

Ranperda perubahan APBD Tahun anggaran 2024 diserahkan Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai, A. Irwansyahrani Yusuf mewakili Pj Bupati Sinjai T.R Fahsul Falah kepada Plh Ketua DPRD Sinjai Sabir.

Rapat Paripurna di pimpin Plh Ketua DPRD Sinjai Sabir didampingi Wakil Ketua II DPRD Mappahakkang dihadiri para Forkopimda serta Kepala Perangkat Daerah.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dalam pidato pengantarnya Plh Ketua DPRD Sinjai Sabir menyampaikan bahwa perjalanan pelaksanaan anggaran tahun 2024 ini diperhadapkan dengan berbagai dinamika yang berpengaruh pada asumsi penerimaan pendapatan daerah maupun terhadap alokasi belanja. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan dilakukannya perubahan APBD.

Melalui perubahan APBD ini akan mengakomodir seluruh perubahan kebijakan anggaran terhadap sejumlah program dan kegiatan pemerintah daerah yang sebelumnya tidak diperkirakan tapi memiliki urgensi untuk dilaksanakan tahun ini.

“Kami berharap kiranya dalam melakukan perubahan anggaran, penambahan belanja maupun pergeseran belanja lebih memprioritaskan komponen-komponen yang sangat mendesak utamanya kegiatan yang menyentuh langsung untuk kepentingan masyarakat Sinjai,” harapnya.

Sementara itu, Pj Bupati Sinjai T.R Fahsul Falah yang mengikuti melalui via zoom mengatakan bahwa penyerahan Ranperda perubahan APBD tahun 2024 merupakan salah satu agenda rutin dan bagian dari tahapan pengelolaan keuangan dalam rangka pelaksanaan keuangan secara umum.

Perubahan APBD Tahun Anggaran 2024 ditujukan untuk mempertajam prioritas sehingga arah pembangunan yang akan dilaksanakan lebih tepat arah dan sasaran serta menyediakan asumsi kebijakan realistis.

“Saya berharap Ranperda ini dapat segera dibahas dan ditetapkan menjadi Perda. Semoga kolaborasi antara Eksekutif dan Legislatif tetap terjalin dengan baik sehingga pembangunan di Kabupaten Sinjai terus berlanjut untuk kemaslahatan masyarakat,” harapnya.

Rapat paripurna tersebut dirangkaikan dengan pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Sinjai, yang semuanya sepakat untuk melanjutkan pembahasan Perubahan APBD tahun anggaran 2024.

Berita Terkait

Plh Ketua DPRD Sinjai Hadiri Upacara Peringatan HUT Ke 79 TNI
Plh ketua DPRD Sinjai Hadiri Pelantikan Pj Sekda
Plh Ketua DPRD Sinjai Bacakan Ikrar Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024
DPRD Sinjai Serahkan Kembali Ranperda APBD Perubahan Tahun Anggaran 2024 Kepada Pemkab
Komisi I DPRD Sinjai Gelar RDP Tindaklanjuti Beberapa Aspirasi
Plh Ketua DPRD Sinjai Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah
Pimpinan dan Ketua Fraksi DPRD Hadiri Pelantikan Pj Bupati Sinjai
DPRD Terima Kunjungan Dari Senat Mahasiswa UIAD Sinjai

Berita Terkait

Sabtu, 5 Oktober 2024 - 13:16

Plh Ketua DPRD Sinjai Hadiri Upacara Peringatan HUT Ke 79 TNI

Jumat, 4 Oktober 2024 - 16:54

Plh ketua DPRD Sinjai Hadiri Pelantikan Pj Sekda

Selasa, 1 Oktober 2024 - 13:11

Plh Ketua DPRD Sinjai Bacakan Ikrar Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024

Selasa, 1 Oktober 2024 - 00:36

DPRD Sinjai Serahkan Kembali Ranperda APBD Perubahan Tahun Anggaran 2024 Kepada Pemkab

Jumat, 27 September 2024 - 18:52

Komisi I DPRD Sinjai Gelar RDP Tindaklanjuti Beberapa Aspirasi

Berita Terbaru

Pemkot Parepare

Pj Wali Kota Abdul Hayat Gani Hadiri HUT TNI ke-79

Sabtu, 5 Okt 2024 - 17:44