PT. Huadi Nickel Alloy mengadakan Program Pelatihan dan Sertifikasi Operator Alat Berat

- Redaksi

Sabtu, 17 April 2021 - 15:21

URL berhasil dicopy

URL berhasil dicopy

Beritasulsel.com – Bantaeng. Program Pelatihan dan Sertifikasi Operator Alat Angkat dan Alat Angkut untuk karyawan PT. Huadi Nickel-Alloy Indonesia telah dibuka secara resmi pada hari Jum’at, (16 April 2021) yang bertempat di Aula Pertemuan PT. Huadi Nickel-Alloy Indonesia di Kabupaten Bantaeng.

Pelaksanaan Pelatihan dan Sertifikasi Operator Alat Berat Karyawan PT. Huadi Nickel-Alloy Indonesia ini di rencanakan akan berlangsung hingga tanggal 27 April 2021 dengan jumlah peserta sebanyak 81 orang karyawan PT. Huadi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

PT. Huadi Nickel-Alloy dalam menjalankan aktifitas kegiatan industri peleburan nikel di Kabupaten Bantaeng ini, menggunakan alat angkat dan alat angkut yang memerlukan skill dan kompetensi dari operator dalam mengoperasikan alat-alat tersebut.

Program Pelatihan ini bertujuan untuk melengkapi pengetahuan dan keterampilan bagi operator dalam mengoperasikan alat berat dengan baik dan benar. Yang nantinya diharapkan akan tercipta efektifitas, efisiensi, produktifitas dan keselamatan kerja yang lebih optimal.

Selain itu juga. Program Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan skill kepada tenaga kerja operator alat berat atau Pesawat Angkat dan Angkut, sehingga dapat mencegah dan mengurangi resiko kecelakaan kerja.

Program Pelatihan yang dilaksanakan oleh PT. Huadi Nickel-Alloy ini merupakan kerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Selatan.

Acara pembukaan Program Pelatihan ini di hadiri oleh Pengawas Ketenagakerjaan Madya dan PLT Kepala Seksi K3, Giawan Lussa S.H, M.Hum, Pengawas Ketenagakerjaan UPT IV Bulukumba, A. Sukri S.H, dan Pengawas Ketenagakerjaan Madya, Ir. Abdul Haris S.Pd, M. Pd, yang sekaligus bertindak sebagai narasumber dan pemateri pada kegiatan tersebut.

Perwakilan dari Kabupaten Bantaeng yang turut serta hadir dalam kegiatan pelatihan ini, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Bantaeng, A. Irvandi Langgara AP., Camat Pa’jukukang, Rigas Panawang dan Kepala Desa Papan Loe, Komaruddin.

Pengawas Ketenagakerjaan Madya dan PLT Kepala Seksi K3, Giawan Lussa S.H, M.Hum, mengatakan bahwa, ada tiga hal yang menjadi poin penting dalam pelaksanaan kegiatan ini.
Poin tersebut antara lain : Pemenuhan kewajiban, Peningkatan kompetensi karyawan dan Peningkatan Sumber Daya Masyarakat Lokal yang ada di Bantaeng.

“Saya berharap agar perusahaan (PT. Huadi Nickel-Alloy Bantaeng) bukan semata-mata melakukan kegiatan ini dalam rangka kepentingan dari perusahaan saja,” ungkap Giawan Lussa S.H, M.Hum kepada awak media BeritaSulsel.com.

“Dan saya juga menginginkan kegiatan ini adalah bentuk kontribusi perusahaan terhadap peningkatan sumber daya manusia yang ada di Kabupaten Bantaeng yang nantinya di harapkan memiliki daya saing untuk mendukung kegiatan-kegiatan industri kedepannya,” pungkas Giawan Lussa S.H, M.Hum.
(Izz/Bs).

Berita Terkait

Pilkada Bantaeng 2024, Ilham Azikin Kumpulkan Simpul Relawan
Gandeng Kelurahan Pallantikang Bantaeng, PROCERUS Makassar Gelar Sunatan Massal Untuk Santri, Yatim dan Dhuafa
Profil Ketua KNPI Sulsel Nurkanita Maruddani Kahfi, Calon Bupati Bantaeng 2024-2029
Mendaftar di Demokrat Bantaeng, Andi Sugiarti MK Nyatakan Sikap “Siap Maju dan Bertarung Merebut Kursi 01 di Pilkada Bantaeng 2024”
Menuju Pilkada Bantaeng 2024, Delegasi Ilham Azikin Mendaftar di Demokrat
Ditanyakan Persiapan Untuk Maju di Pilkada Bantaeng 2024, Begini Jawaban Andi Nurhayati Karaeng Nanu’!
Kedai ‘Mamak Mamak Millenial’, Tempat Nongkrong Anak Gaul Bantaeng di Kawasan Sport Center Anjungan Pantai Seruni
Calon Bupati Bantaeng 2024-2029 Nurkanita Maruddani Kahfi Bersama “Kawan Acce”, Kunjungi Sekertariat DPC Demokrat Bantaeng

Berita Terkait

Jumat, 3 Mei 2024 - 13:59

Sofha Marwah Bahtiar Lantik Penjabat Ketua PKK dan Dekranasda Pinrang

Kamis, 2 Mei 2024 - 20:32

Pj Gubernur Sulsel Lantik Ahmadi Akil jadi Pj Bupati Pinrang

Kamis, 2 Mei 2024 - 17:29

Pj Gubernur Sulsel Pimpin Rakor Pemantapan Pilkada Serentak 2024

Kamis, 2 Mei 2024 - 16:10

Peringatan Hardiknas Tingkat Provinsi Sulsel Bertabur Penghargaan

Rabu, 1 Mei 2024 - 19:56

Hadiri Peringatan HUT Jeneponto, Pj Ketua TP PKK Sulsel Serahkan Sejumlah Bantuan

Rabu, 1 Mei 2024 - 18:31

Silaturahmi dengan Perwakilan Buruh Se Sulsel, Pj Gubernur Bahtiar Paparkan Konsep Ekonomi Hijau dan Biru untuk Tingkatkan Kesejahteraan

Rabu, 1 Mei 2024 - 18:27

Bunda PAUD Sulsel Gelar Bakti Sosial Operasi Celah Bibir dan Lelangit pada Anak

Minggu, 28 April 2024 - 11:16

Pisang Cavendish yang Ditanam Warga di Dua Kabupaten Telah Berbuah

Berita Terbaru

DPRD Sinjai

Komisi II DPRD Sinjai Raker Bersama OPD Mitra Kerja

Jumat, 3 Mei 2024 - 00:06

Pemprov Sulsel

Pj Gubernur Sulsel Lantik Ahmadi Akil jadi Pj Bupati Pinrang

Kamis, 2 Mei 2024 - 20:32

Exit mobile version