https://henrygrimes.com https://monkproject.org https://dolar788.com https://carmengagliano.com

Pembunuhan Di Desa Laiyolo Selayar, Pelaku Parangi Korban Yang Dalam Keadaan Tidur

- Redaksi

Rabu, 19 Juli 2023 - 15:02

URL berhasil dicopy

URL berhasil dicopy

Selayar, Sulsel – Terjadi Tindak Pidana Pembunuhan yang dilakukan oleh Pelaku berinisial lk. RS (30 Tahun) terhadap Korban lk. SA (53 Tahun), yang terjadi di rumah salah seorang warga di Kampung Buttu, Desa Laiyolo, Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Kepulauan Selayar. Selasa (18/07/2023) sekitar pukul 23.05 Wita.

Kasubsi Penerangan Umum Humas Polres Kepulauan Selayar Iptu Jajang Sholehuddin membenarkan informasi tersebut.

Menurutnya, diduga Pelaku melakukan aksinya saat Korban dalam keadaan tidur.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Korban lk. SA menginap di rumah saksi pr. AR dan tidur didekat dapur. Selanjutnya sekitar pukul 23.00 Wita saksi an. YS yang juga ada di rumah tersebut terbangun karena mendengar bunyi ketukan pintu samping (dapur) dan mengucapkan salam. Selanjutnya saksi tersebut membukakan pintu, yang ternyata adalah pelaku Lk. RS, selanjutnya pelaku masuk dan langsung melakukan penganiayaan terhadap korban yang mana pada saat itu korban sedang tidur tidak jauh dari pintu belakang rumah (dapur) menggunakan sebilah parang yang dibawa oleh pelaku secara berulang kali mengenai leher bagian kiri serta lengan sebelah kiri yang mengakibatkan korban mengalami luka ribek pada leher dan lengan,” ungkap Iptu Jajang.

Secara rinci Iptu Jajang menjelaskan bahwa peristiwa tersebut berawal sekitar pukul 18.00 Wita.

Korban datang kerumah saksi an. AR untuk menginap karna baru pulang dari kebun yang berada di sekitar Desa Laiyolo yang mana korban sudah sering menginap di rumah saksi tersebut.

Setelah makan malam, saksi AR meninggalkan rumah untuk pergi kerumah keluarganya dan yang berada di rumah adalah saksi an. YS.

Korban kemudian tidur didekat dapur, selanjutnya sekitar pukul 23.00 Wita saksi an. Yesar Al Ahyar terbangun karena mendengar bunyi ketukan pintu samping (dapur) dan mengucapkan salam.

Saksi tersebut membukakan pintu, selanjutnya pelaku masuk dan langsung melakukan penganiayaan terhadap korban yang mana pada saat itu korban sedang tidur tidak jauh dari pintu belakang rumah (dapur) menggunakan sebilah parang yang dibawa oleh pelaku secara berulang kali mengenai leher bagian kiri serta lengan sebelah kiri yang mengakibatkan korban mengalami luka ribek pada leher dan lengan.

Melihat kejadian tersebut saksi an. YS kemudian berlari masuk ke kamar untuk membangunkan kakaknya yang sedang tidur dikamar, lalu pergi meninggalkan rumah mencari ibunya yang sedang berada di rumah keluarganya.

Saksi an. MY yang merupakan tetangga saksi an. AR melihat pelaku meninggalkan rumah menuju Sepeda motor milik pelaku yang diparkir tidak jauh dari TKP sekitar 50 meter yang mana teman pelaku an. AA sudah menunggu diatas motor dan selanjutnya meninggalakan TKP menuju Mapolres Selayar untuk menyerahkan diri.

Pukul 23.10 Wita, Kapolsek Bontosikuyu AKP Nasruddin bersama Anggota setelah menerima lapiran dari masyarakat menuju TKP dan mengamankan TKP.

Sekitar pukul 24.00 Wita, petugas medis dari Puskesmas Bontosikuyu yang sudah berada di TKP dan melakukan pemeriksaan awal terhadap korban dan menyatakan korban sudah meninggal dunia.

Sekitar pukul 00.30 Wita, Kasat Reskrim bersama Tim Identifikasi dan Ka SPKT Polres Kepulauan Selayar tiba di TKP selanjutnya melakukan olah TKP.

Selanjutnya pukul 02.00 Wita, korban dibawa ke RSUD K.H. Hayyung Selayar untuk dilakukan visum et revertum.

Lebih lanjut Iptu Jajang menjelaskan, bahwa berdasarkan informasi dari penyidik motif pelaku melakukan pembunuhan terhadap korban karena sakit hati terhadap perkataan korban dikarenakan beberapa waktu sebelum kejadian korban dan pelaku sempat bertemu dan mengobrol berdasarkan informasi dari warga setempat.

Pelaku juga diduga dalam keadaan dipengaruhi miras setelah mengkomsumsi miras jenis tuak, dimana korban dan pelaku sebelum kejadian sempat bersama sama mengkomsumsi miras.

Saat ini kedua Pelaku yang diduga terlibat yakni lk. RS dan Lk. AA, sudah mendekam di Sel Tahanan Mapolres Kepulauan Selayar untuk penyidikan dan proses hukum lebih lanjut.

(Humas Polres Selayar)

Berita Terkait

Nelayan di Selayar Tewas Mengenaskan Terkena Bom Ikan, Kepala dan Tangan Hancur
Mayat Bayi Ditemukan di Tanete Selayar Diduga Dibuang Orang Tuanya, Polisi Buru Pelaku
Akhir Pekan, Patmor Gabungan Polres Selayar Uber Knalpot Racing
Taman Pelangi Selayar Dirazia Satpol PP
Wabup Kepulauan Selayar Terima 4 Nakes Program “Nusantara Sehat”
Opsar Gabungan Berakhir, Wabup Tetap Tugasi Camat dan Kades Pulau Pantau Wilayah Masing Masing
13 ABK KM Dewi Jaya 2 Berhasil Dievakuasi, 2 Meninggal 11 Selamat, ini Identitasnya
Bom Ikan Meledak di Tangan, Nelayan di Selayar Tewas Mengenaskan

Berita Terkait

Senin, 20 Mei 2024 - 10:40

Bacabup KH Syaepudin: Bangun Lebak dengan Akhlakul Karimah

Minggu, 19 Mei 2024 - 02:35

Sosok ART Fenny Frans Selingkuhan Atox Daeng Sila Dibongkar

Selasa, 30 April 2024 - 12:01

AMM Dekati 6 Parpol Pemilik Kursi di Sinjai, Nasdem Utamakan Kader

Selasa, 30 April 2024 - 07:56

Surat Edaran Bupati Sidrap Tentang Berantas Sabung Ayam, Sabu, Sobis, dan PSK

Selasa, 30 April 2024 - 06:51

Baru 1 Bulan Jabat Kasat Narkoba Polres Barru, IPTU Bhoby Langsung Ungkap 30 Kg Sabu

Senin, 29 April 2024 - 23:03

Nonton Bareng di Polres Sidrap Dihadiri Ratusan Penonton

Senin, 29 April 2024 - 18:52

Terima Petisi Berantas Sabung ayam, Sabu, Sobis, dan PSK, Begini Kata Pj Bupati Sidrap

Senin, 29 April 2024 - 15:26

Tokoh Agama Bawa Petisi ke Bupati Sidrap, Isinya Minta Berantas Sabung Ayam, Sabu, Sobis dan PSK

Berita Terbaru

Bantaeng

Pemkab Bekerjasama Kejari Bantaeng Gelar Sosialisasi

Senin, 20 Mei 2024 - 19:06

Exit mobile version