Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Operasi Yustisi Pendisiplinan Protokol Kesehatan Di Laksanakan Di Pasar Sentral Amparita Kab. Sidrap

oleh -

Bertempat di pasar sentral Amparita Kec. Tellu Limpoe Kab. Sidrap Personil gabungan Polsek, Koramil, Damkar dan staf Kecamatan Tellu Limpoe menggelar operasi Yustisi pendisiplinan dan sosialisasi penegakan hukum protokol kesehatan covid – 19.

Giat yang dihadiri Camat Tellu Limpoe ANDI MAURAGA, S.Ip, Kapolsek Tellu Limpoe Iptu ZAKARIAH, SH, Kabid Damkar Sidrap HARIFUDDIN, Personil Koramil 1420 -02 Tellu Limpoe, Personil Satpol PP dan Damkar Sidrap.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek bersama instansi terkait memberikan himbauan kepada warga dan pedagang

“Tetap patuhi standart protokol kesehatan saat beraktifitas diantaranya penggunaan masker, penyediaan bilik pembatas, tempat cuci tangan/hand sanitizer, jaga jarak (phyisical distancing) dan segera periksa kesehatan kalau ada gejala sakit.” Imbuhnya

Di samping itu Kapolsek Iptu Zakaria, SH mengsosialisasikan tentang perbup sidrap nomor 32 tahun 2020 tentang pendisplinan dan denda bagi pelanggar disiplin kesehatan yang diberlakukan mulai tanggal 20 September 2020.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek bersama tim juga membagikan masker gratis kepada warga masyarakat yang tidak menggunakan masker dan warga pengunjung pasar.

Kegiatan ini yang dipimpin oleh. Camat Tellu Limpoe melakukan penindakan secara tertulis kepada 11 pengunjung pasar yang tidak menggunakan masker

Sementara itu Camat Tellu Limpoe Andi MAURAGA, S.Ip mengatakan bahwa ” Sosialisasi dan penindakan akan terus dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran covid – 19 khususnya di wilkum Polsek Tellu Limpoe.” Jelas Andi Mauraga (*)